News  

PAGARO, Pusat Oleh Oleh Terlengkap Hadir di Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sebuah pusat oleh oleh untuk wisatawan hadir di halaman parkir Istano Basa Pagaruyung. Pusat oleh oleh ini bernama PAGARO Space. “PAGARO adalah singkatan dari Pagaruyung Original” sebut Roni Fernando, M.Pd pemilik toko souvernir tersebut.

Tampil beda dengan toko toko yang lain, bercat hitam, design unik dan menarik. Bagian depan toko full kaca berbingkai hitam. Masuk kedalam, ornamen artistik menghiasi dinding yang terbuat dari bata dan bambu.

Toko PAGARO menjual berbagai produk yang bisa dijadikan souvernir seperti kaos, jaket, Bros, topi, kemeja, alat musik tradisional, senjata tradisional Kurambiak, dll. “Harga bersaing namun kualitas tetap nomor satu” tambah Roni Fernando yang akrab disapa Baron.

Berbagai sablon untuk baju bisa diorder sesuai selera. Dalam waktu dekat, aneka produk batik Pariangan juga akan dijual disana.

Bagi wisatawan yang ingin membawa oleh oleh dari Luak Tanah Data setelah berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung bisa mampir ke PAGARO Space. Khusus bagi wisatawan dari manca negara, toko ini menyediakan guide yang lancar berbahasa Inggris. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ranperda APBD Tanah Datar tahun 2022 Mengalami Penurunan
banner 120x600