Padang Dikepung Banjir, Beberapa Wilayah Terendam

  • Bagikan
banner 468x60

Padang, Jurnalminang.com. News&Web TV. Hujan lebat yang mengguyur kota Padang sejak kemarin sore, Rabu/ 18 Agustus 2021
membuat beberapa wilayah di kota Padang terendam banjir. Air menggenangi rumah penduduk dengan ketinggian 20 cm s/d 75 cm.

Selain banjir juga ada kejadian pohon tumbang dan abrasi pantai. Berikut beberapa lokasi yang terkena bencana di kota Padang sebagaimana dikutip dari berbagai sumber dan laporan kontributor Jurnalminang.com di Kota Padang.

banner 336x280

Pertama di daerah Pasia Nan Tigo dekat TK Bahari menghambat akses jalan (Pohon Tumbang). Selanjutnya di Jl. Bhayangkara No.40 Lubuk Buaya ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Kemudian di daerah Bungo Pasang Kabun (Belakang Sate Uncu), masuk rumah warga yang ketinggian air mencapai ± 90 cm. Begitu pula di daerah Sungai Lareh, Perumahan Safa Marwah, air masuk rumah warga dengan Ketinggian mencapai ±75 cm.

Di beberapa lokasi komplek perumahan juga digenangi air misalnya di Perumahan Berlindo Belakang RSUD ketinggian air sampai ± 20 cm. Di Perumahan Sparko depan SMAN 13 Padang, Tanjung Aua Balai Gadang bahkan hampir mencapai 1M.

Di daerah lain seperti di Lolo Gunung Sarik Depan SD 29 dekat SMP 27 juga tergenang air. Sedangkan di Kampung Berok Siteba Rt 02 Rw 04 ketinggian air mencapai ± 30 cm. Di belakang RS Baiturrahmah juga digenangi air.

Seterusnya di daerah Lapas Air Dingin Anak Aia Ketinggian air bahkan mencapai ±100 cm. Di Perumahan Lembah Karet blok C.42 Anak Air juga mencapai ±80 cm.

Sampai berita ini diturunkan belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun masyarakat yang tertimpa banjir butuh bantuan dari berbagai pihak terutama anak anak dan orang tua. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan