News  

Operasi Ketupat Singgalang Berakhir, Operasi Lanjutan untuk Rasa Aman Masyarakat Tetap Dilanjutkan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Meskipun operasi Ketupat Singgalang tahun 2022 berakhir Senin tanggal 9 Mei 2022   Polres Tanah Datar  tetap melakukan operasi lanjutan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh  Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si  yang diwakili oleh  Kasat Lantas AKP Julisman SH, MH, Rabu (11/5) kepada para awak media.

Selanjutnya Kasat Lantas Julisman mengatakan, sebagian perantau Tanah Datar masih berada di kampung halaman untuk menikmati liburan lebaran yang juga diperpanjang pemerintah.

“Bisa kita  lihat  dengan masih banyaknya kendaraan non plat BA yang berada di Tanah Datar memadati ruas-ruas jalan di daerah kita. Sementara  itu  sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka, di beberapa ruas  jalan di Tanah Datar, pada jam-jam tertentu akan meningkat volume lalu lintas. Untuk mengatasi  kita akan melanjutkan operasi sampai tanggal 16 Mei 2022 mendatang,“ ujar Julisman.

Ditambahkannya, operasi lanjutan itu untuk memberi rasa aman dan nyaman baik bagi perantau yang masih memanfaatkan momen liburan maupun anak sekolah yang sudah belajar tatap muka.

“Kita mengharapkan setelah tanggal 16 Mei, kondisi ruas jalan kembali normal dan perantau sudah balik dan pada Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Tanah Datar Kasus laka  yang berat boleh dikatakan tidak ada,” kata Julisman.

Sebelumnya Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, SIK, M.Si   menyampaikan langsung kepada awak media, pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2022 berlangsung dari 28 April hingga Senin 9 Mai berjalan lancar dan aman. Keberhasilan Operasi Ketupat Singgalang yang telah kita laksanakan  tidak terlepas dari dukungan dinas instansi dan stake holder yang terlibat secara langsung.

Baca Juga :  Paskibraka Tanah Datar Giatkan Latihan Menjelang 17 Agustus

Untuk itu kami  menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada seluruh Personel dari dinas instansi yang sudah terlibat dalam operasi ketupat Singgalang 2022, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Atas dukungan dan kerjasama yang baik sehingga kegiatan OKS 2022 di wilayah Tanah Datar, dari awal sampai hari ini berjalan lancar, tanpa ada permasalahan apapun, kita mendokan agar para pemudik dalam perjalanannya ke tempat tujuan aman dan lancar dan juga kepada pengendera kenderaan bermotor agar mengutamakan keselamatan selama perjalanan. Polri siap membantu kelancaran dan keamanan para pemudik dalam perjalanan menuju kota tujuannya, ujar Kapolres. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600