Olga Stefan Dt.Mangkunuang Terima Bansos dari Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Perwakilan tokoh masyarakat dari nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto, Olga Stefan Dt. Mangkunuang diundang dan diberi amanat untuk menerima secara simbolis bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk kelompok kesenian dan kelompok olahraga anak nagari Koto Laweh.

Penerimaan bantuan sosial secara simbolis ini dilaksanakan di Gazebo Indo Jolito Batusangkar pada Kamis, 29 Desember 2022 yang dihadiri oleh 20 kelompok kesenian, 3 kelompok UMKM dan 2 kelompok peternak ikan air tawar dengan total bantuan sosial diberikan senilai 363 juta rupiah.

Adapun bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok kesenian dan olahraga di Nagari Koto Laweh adalah senilai 50 juta rupiah atau setara 14% dari total alokasi dana bantuan sosial yang diberikan kepada 25 kelompok tersebut.

Bantuan sosial senilai 50 juta tersebut berupa alat alat kesenian berupa 10 buah tambua / dol, tasa, seruling, bansi dan gitar serta baju baju tari dewasa dan pakaian anak daro lengkap. Sedangkan untuk olahraga diterima kostum bola, bola kaki, kostum takraw dan bola takraw, net takraw serta raket badminton.

Selain itu Olga Stefan Dt. Mangkunuang juga menerima secara simbolis Bantuan Tunai Langsung (BTL) senilai 20 juta rupiah sehingga total bantuan sosial yang diterima Olga Stefan Dt. Mangkunuang yang mewakili kelompok masyarakat Koto Laweh adalah senilai 70 juta rupiah.

Bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM kepada Olga Stefan Dt. Mangkunuang disaksikan oleh pejabat terkait Pemkab Tanah Datar serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Olga Stefan Dt. Mangkunuang menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan bantuan seperti ini bisa terus berkelanjutan di tahun tahun berikutnya, agar bantuan tersebut bisa merata dan semua kelompok kelompok masyarakat bisa juga merasakannya. (MI/Red.Jm)

Baca Juga :  518 Anggota NII Cabut Bai'at, Kapolda: Kembalilah ke NKRI
Print Friendly, PDF & Email