News

Nasrul Abit Disambut Antusias Masyarakat Tanah Datar

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit disambut antusias oleh masyarakat Tanah Datar ketika melakukan safari politik pada Jumat, 6 NOV 2020. Kegiatan safari politik ini sangat menarik karena Nasrul Abit singgah di banyak tempat dan sudah dinanti oleh masyarakat. Nasrul Abit menerima masukan masyarakat, berdialog, dan berorasi serta mohon dukungan di Pilgub nanti.

Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri ini membawa tim kampanye yang super lengkap. Mulai dari DPP, DPD dan DPC Gerindra, sampai ke seluruh kru yang dikelola secara profesional. Di Tanah Datar, sekretaris Gerindra seperti Novitra Kemala, ketua DPRD Roni Mulyadi, anggota DPRD Surva Hutri, Yohannes Neoldy serta kader kader partai Gerindra lainnnya selalu setia dan penuh semangat mendampingi Nasrul Abit yang juga pemangku adat bergelar Dt. Malintang Panai.

Tim relawan dan organisasi sayap partai seperti Tidar juga ikut dalam rombongan. Salah satu wakil ketua DPD Gerindra dan juga ketua Tidar Sumbar yang akrab disapa Diyal memiliki konsep “silaturrahmi batali adat dan Marapak alam” ke Pariangan.

Menurut rencananya Nasril Abit dan Indra catri akan didaulat oleh seluruh pemangku adat di seluruh daerah lareh nan panjang. Pertemuan ini akan dilakukan pada akhir bulan November 2020 di nagari Tuo Pariangan.

Nasrul Abit dan Indra Catri keduanya merupakan pemangku adat. Apalagi Nasrul Abit Ninik mamak suku Panai di ranah Pasisia yang bertali langsung ke Pariangan yang merupakan Jurai dari suku Malayu.

“Lah jaleh Pulo dek ambo asal usul ambo dari Pariangan kironyo. Sanang hati ambo bisa hadir di tengah Ninik mamak Pariangan” ujar Nasrul Abit dalam acara singgah ke rumah Angku Bandaharo Kayo yang merupakan Tampuak Tangkai Alam Minangkabau. (Red.Jm).

Related posts

KPU Limapuluh Kota Verifikasi Formulir B.1 KWK Perseorangan

Admin Jurnal Minang

Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS APBD Kota Payakumbuh TA 2020

Admin Jurnal Minang

IAIN Batusangkar dengan BSM Kerjasama Layanan Host to Host

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment