News  

Nasib Lapangan Cindua Mato Semakin Tak Menentu, Bupati Surati Balai Kimpraswil

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Akibat pelaksanaan pembangunan taman kota Batusangkar yang putus kontrak, menjadikan taman Cindua Mato ditumbuhi rumputan liar karena bangunan mangkrak. Sesuai dengan kontrak pembangunan tahap Il Lapangan Cindua Mato, yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR RI mestinya pada tahun 2021, Taman mangkrak Kota Batusangkar sampai saat ini masih ditutupi seng pembatas pelaksanaan proyek.

Berdasarkan hal tersebut Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE. MM menyurati Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat yang tertuang dalam surat nomor 426/405/Or-Parpora-TD/2022 tertanggal 16 Juni 2022.

Bupati menyampaikan, belum dibukanya seng pembatas tersebut masyarakat sudah menanyakan tentang kelanjutan pembangunan Taman Kota Cindua Mato Batusangkar.

Selain itu, banyaknya tumbuh semak belukar di dalam lokasi Taman Kota Cindua Mato, serta sudah banyaknya seng pembatas yang bolong sehingga mengakibatkan banyak orang masuk kedalam lokasi bangunan taman.

Apabila hal ini dibiarkan, dikhawatirkan akan banyak terjadi kerusakan atau kehilangan benda di Taman Kota Cindua Mato, karena sampai saat ini belum ada serah terima hasil pekerjaan dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, diminta kepada pihak Balai menjadi perhatian untuk pelaksanaan pekerjaan yang telah disepakati sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Tanah Datar secara umum,” jelas Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Hendri Agung Indrianto mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat terkait penyelesaian Taman Kota Cindua Mato Batusangkar.

Berdasarkan informasi diterima bahwa pelaksanaan proyek yang lalu sudah putus kontrak akan dibuat kontrak baru apabila sudah jelas anggaran dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Fraksi Perjuangan Golkar Berikan 7 Poin Tanggapan Pandangan Umum

Terkait untuk membuka seng pembatas pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar akan melakukan peninjauan langsung ke Batusangkar karena juga baru pergantian Kasatker.

Untuk anggaran penyelesaian pekerjaan Taman Kota Cindua Mato sudah disampaikan oleh pihak Balai ke Direktur, namun masih menunggu keputusan. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600