News  

Nagari Tigo Jangko Gelar “Salaju Sampan” untuk Meriahkan Lebaran

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik serta meningkatkan ekonomi masyarakat Tigo Jangko khususnya dan masyarakat Tanah Datar umumnya, berbagai sektor ekonomi diberdayakan. Salah satunya dengan dibukanya kegiatan “Alek Nagari Tigo Jangko Salaju Sampan” Selasa 3 Mai 2022 di Talago, Nagari Tigo Jangko Lintau.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat Tigo Jangko, panitia, perantau yang telah mengangkat acara alek nagari ini kembali digelar sebagai sarana hiburan rakyat di suasana lebaran ini. 
Acara Salaju Sampan ini memberikan “efek domino’ yang sangat besar terhadap perkembangan kehidupan perekonomian masyarakat disini khususnya dan Tanah Datar umumnya, kata Bupati. 

  ” Coba kita perhatikan, banyak masyarakat kita yang berjualan produk lokal disini seperti kuliner dan jajanan makanan lainnya.
Tanpa kita sadari sektor lain juga ikut mengisi peluang pasar yang tersedia saat acara ini dilangsungkan seperti bidang jasa, transportasi ojek, operator sampan, jasa parkir, dan lain-lain, ungkap Eka Putra.

Diungkapkan Eka Putra lagi, “Oleh sebab itu dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat Tanah Datar pemerintah daerah melalui program unggulan daerah Eka – Richi salah satunya selalu komitmen dengan program unggulan satu Nagari satu event”, kata Eka Putra. 

Eka Putra yang membuka Alek Perayaan Nagari Tigo jangko ini dan memberikan reward untuk pemenang Salaju Sampan sebesar Rp. 5 juta.

  “Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar mengucapkan  selamat untuk perayaan Alek Anak Nagari Tigo Jangko, semoga sukses kedepannya dan sebelumnya juga kami ucapkan selamat hari raya Idhul Fitri mohon maaf lahir dan batin, sambung Eka Putra lagi. 

Baca Juga :  Dua Orang Dosen FUAD Wakili IAIN Batusangkar di ICIS 2021

Dalam acara Selaju Sampan selain dihadiri Bupati Kabupaten Tanah Eka Putra, juga anggota dewan DPRD dari provinsi Sumbar dan Tanah Datar yang juga putra daerah setempat, Forkopinca, Camat, Walinagari Taluak dan Tigo Jangko, Tokoh masyarakat, Perantau sekaligus sponsor acara ini, juga disemarakkan dengan riuhnya tepuk tangan pengunjung saat pembukaan oleh Eka Putra dan yel yel semangat bagi peserta lomba. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600