Nagari Talang Tangah Terima Satu Unit Ambulan dari Bupati Tanah Datar

Sungai Tarab, Jurnal Minang.com. Masyarakat Nagari Talang Tangah, Kecamatan Sungai Tarab begitu gembira menerima satu unit Ambulance dengan nilai bantuan sebesar Rp.197.000.000,00 yang akan mendukung pelayanan kesehatan di daerah itu.

Ambulance itu diserahkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, diterima Wali Nagari Talang Tangah, Andri Andres dan disaksikan anggota DPRD Tanah Datar, Nurhamdi Zahari, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Yesrita Zetrianis, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Datar Veri Winora, dan Camat Sungai Tarab, Miza Aziz, di Mesjid Nurul A’la, Nagari Talang Tangah, Sabtu (7/10/2023).



Bupati Eka Putra mengatakan, Ambulance tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, “Alhamdulillah, berkat do’a akhirnya Ambulance berdiri di muka Masjid Nurul A’la, untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat di Nagari Talang Tangah. Untuk itu, manfaatkanlah dengan baik-baiknya,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra menambahkan, keberadaan Ambulance itu diharapkan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Nagari Talang Tangah. “Berbagai manfaat hadir seiring keberadaan Ambulance ini. Salah satunya, terbukanya lapangan kerja untuk operasional Ambulance. Tentu ini, patut disyukuri,” ujar Bupati Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Nagari Talang Tangah.

“Tentu bantuan ini tidak sebatas ini saja, Pemda akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara bertahap dan merata. Untuk itu, mohon dukungannya, sehingga program pemerintahan berjalan sesuai diharapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, terwujudnya impian masyarakat akan ada Ambulance tersebut, berkat sinergi Pemda dan pihak terkait yang dengan gigih memperjuangkannya. “Mudah-mudahan sinergi dalam membangun Nagari Talang Tangah dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Nagari Talang Tangah, Andri Andres mengatakan bahwa selama ini masyarakat Nagari Talang Tangah jika memerlukan transportasi untuk pergi berobat, harus naik mobil bak terbuka atau menunggu angkutan umum.

Baca Juga :  Bank Nagari Lakukan RUPS, Bupati Tanah Datar Berikan Himbauan dan Harapan

“Hanya ada pick up dan travel untuk masyarakat yang memerlukan kendaraan untuk berobat. Maka dari itu, kami sangat bersyukurdengan adanya bantuan satu unit Ambulance ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk biaya operasiaonal Ambulance akan diusahakan dari Pemerintahan Nagari, “Ambulance ini diperuntukan untuk masyarakat Nagari Talang Tangah, kita akan usahakan biaya operasionalnya nanti berada di Nagari. Semoga ada jalannya, sehingga Ambulance bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email