Nagari Sungayang Laksanakan Musnag untuk Susun RKP th 2023

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka menyukseskan kegiatan Pemerintah, dimulai dari pemerintahan terendah, Pemerintahan Nagari Sungayang mengadakan Musyawarah Nagari (Musnag) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU-RKP) 2024.

Musyawarah nagari ini dipimpin Ketua BPRN Alfizar Armanto, di Gedung Pertemuan Pemnag Sungayang, Kamis, (7/7).

Ketua BPRN Alfizar mengatakan, musyawarah nagari merupakan agenda tahunan dalam menentukan prioritas yang akan masuk dalam Rencana Kegiatan Pembangunan atau RKP tahun 2023 dan Daftar Usulan DU-RKP tahun 2024.

“Dalam musyawarah ini akan ada tim verifikasi untuk RKP,” katanya.

Wali Nagari Sungayang Nofri Edison menyampaikan persoalan sampah, serta pengelolaan sampah jadi keluhan masyarakat sehingga perlu dimasukan ke dalam usulan skala prioritas pembangunan nagari.

Selain itu, juga kebutuhan masyarakat baik dalam fisik maupun nonfisik. Nofri menyebut, Pemnag mengharapkan aspirasi masyarakat dapat sampai dalam Musnag sehingga menjadi satu usulan skala prioritas.

Sekretaris Camat Sungayang Benni Oriza mengharapkan dalam menyusun RKP nagari hendaknya masuk dalam anggaran untuk penyelesaian soal tapal batas nagari dengan daerah lain.

“Agar tapal batas nagari harus jelas sesuai dengan Surat Edaran Mendagri tentang Tapal Batas wilayah terdekat,” ucap Benni Oriza. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Edison, SH Menang di Pemilihan PAW Wali Nagari Pariangan
banner 120x600