Nagari Sumanik Dipilih Sebagai Nagari Cinta Statistik

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna keakuratan data, Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Datar bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Datar menggelar kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Statistik Sektoral di Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Pembinaan Desa/Nagari Cinta Statistik (Desa/Nagari Cantik) tahun 2022 yang diikuti oleh perangkat nagari dan kepala jorong se-nagari Sumanik.

Sosialisasi dibuka resmi oleh kepala BPS Tanah Datar yang diwakili oleh Fungsional Statistik Ahli Muda, Dona Dewi Putri,S.ST,M.E.KK yang turut dihadiri oleh Kabid Statistik dan Persandian (SP) Ardiwan, SE., MM mewakili kepala Dinas Kominfo Tanah Datar.

Hadir juga Camat Salimpaung Heru Rahman, yang diwakili oleh Sekretaris Camat Salimpaung, Wali Nagari Sumanik, Ketua BPRN dan lainnya.

Kabid Statistik Persandian Kominfo Tanah Datar Ardiwan, SE mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan terpilihnya Nagari Sumanik sebagai Desa/Nagari Cinta Statistik (Desa/Nagari Cantik) tahun 2022 dari 75 nagari yg ada di Kab.Tanah Datar.

“Nagari Sumanik juga menjadi Nagari Cinta Statistik pertama binaan BPS Tanah Datar,” katanya.

Ardiwan juga menyebut selanjutnya Diskominfo Tanah Datar juga akan melakukan Bimbingan Teknis untuk nagari se-Kecamatan Salimpaung.

“Seiring dengan pelaksanaan Nagari Cantik, dalam rangka mendukung pelaksanaan Nagari Statistik Tahun 2022, Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar bersama Diskominfotik Sumbar akan melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis nagari statistik untuk nagari se-Kecamatan Salimpaung yang akan dilaksanakan tanggal 29 dan 30 September 2022,” ujar Ardiwan.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat dukungan dari camat, wali nagari dan perangkatnya dalam rangka mendapatkan data yang akurat. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600