Nagari Pagaruyung Raih Juara II dalam Pelaksanaan APB Nagari se-Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Nagari Pagaruyung keluar sebagai juara II dalam pelaksanaan APB Nagari se Tanah Datar. Atas prestasi tersebut Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Pagaruyung dan perangkat yang telah berhasil tampil sebagai juara II , setelah Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara tahun 2022.

Demikian dikemukakan Camat Zulkifli Idris, ketika memberikan kata sambutan dalam acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas di gedung SKB 1 Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (19/09/2022).

Dikatakan, prestasi meraih juara II Tingkat Kabupaten Tanah Datar itu tidak mungkin datang sendiri atau turun dari langit, tetapi perjuangan bersama antara Pemerintahan Nagari dan masyarakat Pagaruyung dalam merealisir dana yang tersedia.

“Sebagai contoh, dalam APB Nagari tersedia dana untuk membangun jalan, seandainya masyarakat tidak berkorban atau membebaskan lahannya, tentu apa yang akan dibangun tidak akan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

Camat juga minta kepada perangkat nagari atau petugas yang terkait, agar tepat waktu masuk kantor, setidaknya ada petugas piket hadir jam 8.00 Wib, untuk melayani masyarakat yang butuh pelayanan cepat.

Kepala Dinas PMD PPKB Tanah Datar diwakili Delviandri mengharapkan dukungan masyarakat Pagaruyung untuk dapat menyukseskan Program Unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar, terutama menyangkut dengan Satu Nagari Satu Event.

Acara yang dihadiri Sekretaris Kominfo Lovely Herman, utusan OPD, Forkopinca, Tokoh Masyarakat Pagaruyung M.Rafi dan Kepala UPT Kecamatan Tanjung Emas ini dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt.Mogek, SE. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Buka Secara Resmi Alek Pacu Jawi di Ampalu, Nagari Gurun
banner 120x600