Musnag Nagari Tabek Digelar, Saidani, SP Anggota DPRD Ikut Hadir

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wali Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Risfel Murni Noerdin membuka dan menutup Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) Nagari Tabek yang dipusatkan di Balairung Sari Tabek, Rabu (28/09/2022) dengan usulan yang diprioritaskan berupa pembangunan saluran irigasi.

Pelaksanaan Musrenbang Nagari Tabek tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musjor (Musyawarah Jorong) dan Musnag (Musyawarah Nagari) yang digelar di tempat yang sama tanggal 8 Agustus 2022 lalu, terutama dalam menetapkan dan menyampaikan RKP 2023 dan DU RKP 2024 kepada pihak terkait.

Wali Nagari Tabek Risfel Murni Noerdin dalam kesempatan tersebut mengatakan, sesuai dengan harapan Bupati Tanah Datar tentang perencanaan nagari harus disingkronkan dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Tanah Datar, maka kita memprioritaskan kegiatan yang berkaitan dengan perekonomian.

Sesuai dengan kesepakatan peserta Musnag tempo hari yang dituangkan dalam RKP, kita memang mengajukan usulan pembangunan beberapa jaringan irigasi di Jorong Tabek, dengan harapan jika usulan direalisir akan pengairan sawah petani nagari Tabek.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang juga putra daerah Nagari Pariangan Saidani, SP, Sekcam Pariangan Mulkhairi, S.Pd, Wali Nagari se Kecamatan Pariangan dan undangan lainnya.

Menurut Mak Katik salah seorang tokoh masyarakat di kecamatan Pariangan, Saidani adalah salah seorang anggota DPRD yang rajin hadir di berbagai Musrenbang, beliau peduli dengan nagari dan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email