Muskab PMI Tanah Datar Digelar, Ny.Lise Eka Putra Terpilih jadi Ketua

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengungkapkan dalam berbagai media sosial sering melihat masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Karena itu, ia berharap ketersediaan atau stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar selalu ada.

“PMI harus mampu menjadi penyedia darah kebutuhan masyarakat Tanah Datar. Karena itu Saya berharap masyarakat juga beramai-ramai mendonorkan darahnya kepada PMI, karena Setetes Darah Anda Sangat Penting Bagi Mereka yang Membutuhkan,” kata Bupati Eka Putra saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Tanah Datar, Sabtu (24/9/2022) di aula kantor PKK Tanah Datar.

Bupati menambahkan, selain transfusi darah, PMI membantu Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan bidang sosial kemanusiaan, yang meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana dan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Diharapkan Muskab Tahun 2022 bisa berjalan baik dan lancar serta melahirkan kepengurusan yang baru. Kemudian juga menyusun program kerja yang lebih konkrit dan aplikatif untuk meningkatkan perannya dalam memberikan manfaat dan pertolongan dalam bidang sosial kemanusiaan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanah Datar,” tukasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana disampaikan Faisal mengungkapkan, kepengurusan PMI Tanah Datar periode 2017-2022 dibawah kepemimpinan Ny. Emi Irdinansyah telah berakhir.

“Karena kepengurusan periode 2017-2022 telah berakhir, maka diperlukan melaksanakan Muskab dengan agenda memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2022-2027,” katanya.

Disampaikan Faisal, PMI Tanah Datar saat ini telah memiliki satu unit transfusi yang dikepalai seorang kepala unit dengan 12 orang SDM yang membantunya dalam melaksanakan kegiatan donor darah.

Dikatakan Emi Irdinansyah dalam masa kepengurusan 2017-2022 telah cukup banyak kegiatan dan program yang dilaksanakan PMI Tanah Datar, seperti penanganan Covid-19, vaksinasi dan penanganan bencana lainnya.

Baca Juga :  Atraksi 'Lukah Gilo' Memukau Ribuan Penonton di Andaleh

“Selama ini PMI Tanah Datar cukup eksis dan bagus dalam manejemen serta disiplin organisasi,” sampainya.

Adapun selepas melaksanakan Muskab, diperoleh keputusan bahwa Ny. Lise Eka Putra dipilih menjadi ketua PMI Tanah Datar Periode 2022-2027. Ketua terpilih Ny. Lise Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600