News  

Musibah Kebakaran Terjadi Lagi di Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Tanah Datar. Satu unit rumah semi permanen di Jorong Panti Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Tanah Datar ludes terbakar diamuk sijago merah, Kamis (24/3/22) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri, S.Sos , Kabid Damkar Drs. Mukhlis melalui Kasi Penyelamatan Kebakaran Fauzi sampaikan, bahwa pemilik bangunan bernama Kasmizarti (60 tahun), suku Mandaliko dan pekerjaan sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Luas Bangunan yang terbakar berukuran 5 x 6 Meter, dan asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Akibat terjadi musibah kebakaran ini kerugian diperkirakan sebesar Rp.25 Juta,” sampainya.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apalagi sekarang cuaca sangat panas, jangan bakar sampah dan buang puntung rokok sembarangan, yang bisa menimbulkan kebakaran.

Satuan Damkar Tanah Datar dalam peristiwa kebakaran ini, untuk melaksanakan pemadaman dengan menurunkan 2 Unit Armada Damkar dari Posko Batusangkar dengan jumlah personil sebanyak 15 orang, ujarnya. Untung saja tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wakapolri Resmikan Mesjid Hj. Alisma Alius
banner 120x600