News  

Musibah Kebakaran di Hari Raya Terjadi di Tigo Jangko, Kec. Lintau Buo

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Malang sekejab
mata, mujur sepanjang hari itulah sebuah peristiwa yang terjadi di hari kedua lebaran di Kabupaten Tanah Datar. Kali ini satu unit gudang kandang ayam petelur, ludes dimamah sijago merah, di Jorong Aliran Sungai, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Selasa (3 Mei 2022) sekitar pukul 11.45 Wib.

Kasat Pol PP dan Damkar Harfian Fikri melalui Kabid Damkar Drs. Muklis dan Kasi Penyelamatan dan penanggulangan Fauzi sampaikan kepada media membenarkan kejadian kebakaran, bahwa benar telah terjadi peristiwa kebakaran gudang kandang ayam petelur, dengan pemilik bernama Yola Prima di Lintau Buo tepatnya di Jorong Aliran Sungai Nagari Tigo Jangko.

“Adapun di dalam gudang terdapat 1 unit sepeda motor dan 1 unit mesin kompresor yang juga ikut terbakar, sedangkan luas objek yang terbakar sebesar 6× 8 m persegi,” sampai Fauzi. 

Untuk memadamkan api yang mulai membesar, sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran datang dari Posko Lintau ke lokasi kejadian, dengan 1 regu anggota Damkar dan dibantu oleh Doly Fonda, untuk menetralisir lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan dugaan sementara api berasal dari konserting listrik, serta kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.60 Juta,” katanya. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Eka Putra Sampaikan 3 Ranperda ke DPRD Tanah Datar
banner 120x600