News  

Musibah Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah di Padang Ganting

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bencana alam kapan saja bisa terjadi, di saat masyarakat kabupaten Tanah Datar masih dalam euforia dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, tiba-tiba Rabu malam (17/8) bencana angin puting beliung kembali melanda salah satu wilayah di Luhak Nan Tuo, tepatnya di jorong Jajak Nabi Nagari Padang Ganting kecamatan Padang Ganting.

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang mendapat laporan dari masyarakat langsung turun ke lokasi bencana malam itu juga dengan didampingi oleh BPBD dan Camat Padang Ganting Renold.

Tiba di lokasi Bupati Eka Putra langsung mengambil alih komando penanggulangan bencana. Malam itu juga dibawah komando Bupati, pendataan di beberapa titik langsung dilakukan.

Atas bencana ini, Bupati Eka Putra menyampaikan duka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak. Berdasarkan keterangan BPBD Tanah Datar kerugian yang diakibatkan oleh bencana angin puting beliung ini adalah 9 rumah dalam keadaan rusak berat, 2 buah warung (rusak berat), 1 bedeng rusak ringan dan 1 orang yang mengalami luka ringan.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap waspada, bila terjadi musibah yang melanda daerah ini, agar menyelamatkan jiwa terlebih dahulu. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Nagari Batu Taba Baralek Gadang; Revitalisasi Seni Budaya di Segala Lini
banner 120x600