Mungkinkah Perantau Pariangan Pulang Basamo Th 2021

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang Com. News&Web TV. Acara Pulang Basamo yang sudah dijadwalkan sekali 3 tahun oleh perantau Pariangan akan digelar pada tahun 2021. Tetapi apakah Pulang Basamo ini akan terwujud atau tidak tergantung kepada kekompakan perantau Pariangan yang tergabung dalam Ikatan Kekuarga Pariangan Sakato (IKPS) yang berpusat di Jakarta.

Menyikapi Pulang Basamo ini berbagai pendapat dari tokoh perantau berbeda beda. Kondisi covid-19 yang sudah membuat perekonomian menurun tentu menjadi pertimbangan utama. Covid-19 ini belum tentu kapan akan berakhir.

banner 336x280

Tetapi ada juga yang setuju untuk Pulang Basamo pada th 2021. Namun baru terbatas pada perantau yang mungkin sudah mapan dan tidak terlalu terpengaruh dengan covid.

Pulang Basamo ini sudah menjadi perbincangan hangat di group perantau serta kelompok kelompok perantau di berbagai daerah. Ada yang mengusulkan kalau perantau yang sudah mapan mau menjadi donatur untuk biaya transportasi. Adapula yang mengusulkan kalau pulang Basamo bagi yang mau saja.

Kegembiraan masyarakat di kampung sangat luar biasa jika perantau Pulang Basamo. Berbagai acara dibuat untuk hiburan dan ajang silaturahmi antar sesama. Jalinan persaudaraan semakin hangat.

Menurut para tokoh masyarakat di Pariangan yang tidak mau dituliskan namanya ketika dimintai pendapat oleh JurnalMinang ini mengatakan “kami senang jika perantau bisa pulang Basamo tahun 2021. Sudah saatnya yang mapan secara ekonomi membantu yang kurang. Andai pulang basamo gagal tahun depan, entah kapan lagi bisa dilaksanakan.”

Tentu kita sama sama berdoa agar covid cepat berlalu dan ekonomi bisa bergerak kembali secara baik. Semoga pulang Basamo IKPS bisa terwujud pada tahun depan. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Sidang Paripurna Pengusulan Bupati Terpilih
banner 120x600
  • Bagikan