News

Munas Alumni MAN Kobar Kurang Sosialisasi

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News &Web TV. Musyawarah Nasional (Munas) Alumni PGAN/MAN/MAPK/MAKN akan digelar secara virtual pada tgl 29 Oktober 2020 ini. Informasi ini sudah bergentayangan di Facebook namun tata cara serta aturan administrasi lainnya tidak ada terlihat di media, group what’sapp maupun web khusus yang bisa diakses secara bebas.

Setelah beberapa hari tagar Munas MAN Kobar tayang di medsos, tiba tiba muncul beberapa nama kandidat ketua umum alumni. “Entah darimana mereka mendaftar, dan entah siapa yang mengusulkan, serta apa syarat jadi calon ketua, tidak banyak alumni yang tahu” ujar salah seorang alumni yang berinisial IM ketika dikonfirmasi oleh media JurnalMinang.Com pada hari Senin 19 Oktober 2020.

Di beberapa laman medsos juga banyak yang mempertanyakan hal tersebut. Bahkan ada yg meminta dijelaskan AD/ART organisasi. Tapi tidak ada pengurus alumni yang bisa menjelaskan.

Sampai kini sudah ada beberapa calon Ketum alumni dari berbagai profesi dan kalangan. Sebut saja Syamsalis yang berprofesi sebagai pengusaha sukses sekaligus owner Sabana Chicken di Jakarta. Ada pula Prof. Dr. Sarjon Devid. MT seorang guru besar yang juga Rektor UPI YPTK. Ada juga Zulfadli yang juga pengusaha furniture di Riau. Muncul juga nama nama alumni yang berprofesi sebagai dosen dan profesi lainnya.

Terlepas dari minimnya sosialisasi calon ketua alumni tersebut, Siapa yang layak dan pantas menjadi ketua alumni berikutnya? Menjawab pertanyaan ini, dalam diskusi beberapa orang alumni di Batusangkar, muncul usulan kalau ketua alumni tersebut idealnya seorang yang memiliki visi yang jelas untuk membangun organisasi.

“Selain memiliki visi, calon ketua harus memiliki kemapanan ekonomi, memiliki waktu untuk mengurus organisasi, memiliki teamwork yang kuat serta mau berkorban untuk organisasi. Jangan hanya candu menjabat saja sementara organisasi alumni tidak ada peningkatan” tegas Dr (cand) Irwan Malin Basa, M.Pd yang juga alumni MAN Kobar.

Walau bagaimanapun Munas ini harus berjalan sukses meskipun dalam serba kekurangan dan kelebihannya. Situasi Pandemi covid-19 membuat kita tidak bisa berkumpul langsung dalam jumlah besar karena dibatasi oleh aturan protokol kesehatan. Semangat para alumni dari berbagai angkatan untuk mengikuti Munas luar biasa. Semoga sukses. (Red.Jm).

Related posts

Tim Gugus Tugas Limapuluh Kota Konfirmasi Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota

Admin Jurnal Minang

Jalan Sumbar – Riau Tertimbun Longsor

Admin Jurnal Minang

Ruang Kreatif di Batusangkar !!!

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment