News

Mulkhairi Akan Dilantik Sebagai PJ Wali Nagari Pariangan

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Jika tidak ada aral melintang, Mulkhairi, S.Pd. akan dilantik menjadi Penjabat (PJ) Wali Nagari Pariangan pada hari ini Rabu, 18 NOV 2020 pukul 14.00 WIB oleh PJ Bupati Tanah Datar Erman Rahman. Acara pelantikan akan dilaksanakan di aula kantor Wali Nagari Pariangan yang dikenal sebagai desa terindah di dunia.

Dari keterangan yang dihimpun oleh media JurnalMinang.Com kepada beberapa perangkat nagari Pariangan memang acara pelantikan akan dilaksanakan hari ini. Sejak kemaren sudah dipersiapkan segala keperluan acara pelantikan tersebut. Tampak seluruh personel di kantor wali nagari Pariangan sibuk melakukan persiapan.

Undangan pelantikan sudah disebar mulai dari forkopimca, tokoh tokoh masyarakat, KAN, ketua ketua lembaga unsur di nagari Pariangan, anggota DPRD dari dapil III dan undangan lainnya. Irwan Malin Basa yang merupakan Ketua Lembaga Unsur Cadiak Pandai Nagari Pariangan juga memberikan keterangan ketika dikonfirmasi oleh media JurnalMinang.Com. “benar, saya juga sudah menerima undangan menghadiri acara pelantikan tersebut” jawab Irwan Malin Basa.

Mulkhairi yang juga menjabat sebagai Kabid SD di Dinas Dikbud Tanah Datar sebelumnya pernah juga menjabat sebagai PJ Wali Nagari Pariangan selama 2 th lebih. Namun setelah dilantik Wali Nagari Pariangan yang baru April Khatib Sidi, beliau meninggal dunia pada beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Nagari Pariangan ini Pemda Tanah Datar menunjuk seorang PJ untuk menjalankan roda pemerintahan nagari sampai terpilih wali nagari yang definitif sebagai PAW dari April Khatib Sidi. Penggantian Antar Waktu ini akan dilakukan setelah pilkada usai.

Mulkhairi yang juga putra asli Pariangan ini adalah seorang birokrat muda yang memiliki dedikasi serta komitmen kerja yang sangat bagus. Berbagai jabatan pernah diembannya dan berjalan sukses. Ayah tiga anak ini memiliki istri yang berprofesi sebagai dokter di RSUD Batusangkar. (Red.Jm).

Related posts

Peluang Duo Datuak di Pilkada Tanah Datar

Admin Jurnal Minang

DarmaTani Sah Terdaftar di KPU

Admin Jurnal Minang

Sudah 5 Warga Payakumbuh Positif Corona

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment