MTsN 14 Tanah Datar Peduli Bagikan 46 Paket Sembako

Tanah Datar,jurnalminang.com – Rasa syukur yang tidak bisa di ungkapkan oleh warga Nagari Barulak Dan Nagari Tanjung Alam, Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), MTsN 14 Tanah Datar membagikan sembako dengan warga sekitar untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Pembagian sembako berlangsung di MTsN 14 Tanah Datar, jorong Koto Nan Tuo, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat Kamis 14 Mei 2020, bersama Kepala Sekolah dan Majelis Guru yang dihadiri oleh Wali Nagari Barulak.

Masyarakat yang menerima bantuan sembako dari MTsN 14 Tanah Datar Peduli, merupakan wali murid yang anaknya pada saat sekarang ini masih berada di kelas 6 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah sekarang, penerima bantuan merupakan wali murid yang kurang mampu.

” Melalui MTsN 14 peduli kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat khususnya wali murid kelas 6 sekarang, data wali murid yang kami peroleh itu dari sekolah SD/MI di tempat mereka belajar” ujar Afrizal ,M.Pd Kepala Sekolah MTsN 14 Tanah Datar

Jumlah Data yang di diterima oleh MTsN14 Tanah Datar dari 4 Sekolah Dasar dan 1 dari Madrasah Ibtidaiyah adalah sebanya 46 wali murid yang menerima sembako yang tergolong tidak mampu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahunnya, yang sebelumnya sumbangan ini diberikan kepada peserta didik baru dan guru GTT yang ada di MTsN 14 Tanah Datar. Dan untuk tahun ini karena bertepatan dengan adanya kondisi pandemik Covid-19, maka kami menambah kegiatan rutin ini dengan membagikan sembako, tambah Kepala Sekolah MTsN 14 Tanah Datar kepada wartawan disela-sela pembagian sembako.

Sumber dana tersebut murni dari sumbangan Majelis Guru MTsN 14 Tanah Datar di peroleh sebanyak 46 paket sembako seharga Rp 110.000 perpaket yang di realisasikan.

Baca Juga :  Surat Sekda Diduga Bikin Galau, Limbago Nan Salapan Siap Turun Tangan

Senada dengan itu Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt Naro Bodi mengatakan kegiatan ini sangat sangat membantu wali murid apalagi pada masa pandemik Covid-19, guna untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak secara lansung, dan kami berharap kepada wali murid untuk selalu dan menjaga kesehatan agar terhindar dari covid 19 ini. (Joli)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600