MTsN 1 Tanah Datar Tanjung Emas Peringati 1 Muharram dengan Kegiatan Pawai Ta’aruf

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijjriyah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 Masehi, MTsN 1 Tanah Datar yang terletak di Tanjung Emas memeriahkannya dengan menggelar pawai ta’ruf, diikuti 343 siswa madrasah dan didampingi para guru pembimbing.

Peserta Pawai Ta’ruf dilepas secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Tanah Datar Tanjung Emas Hj. Yulismar di halaman depan madrasah tersebut Jum’at (29/7/2022), yang dihadiri majelis guru, para orang tua, serta masyarakat lainnya.

Kepala MTsN 1 Tanah Datar Hj. Yulismar dalam sambutannya ketika melepas peserta pawai mengatakan, sebagai siswa madrasah kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah siswa sebagai peserta didik yang bernuansa Islami, maka tentunya peringatan hari-hari besar Islam itu harus kita peringati semeriah mungkin.

Dalam kesempatan tersebut Ka Madrasah meminta kepada para siswa peserta pawai, selama dalam menjalani pawai itu dapat dilaksanakan dengan tertib dan menjaga keamanan dan kekompakan selama dalam perjalanan mengikuti rute pawai yang telah ditentukan panitia.

Adapun rute perjalanan yang dilalui para peserta pawai, Start di halaman MTsN 1 Tanah Datar, terus melewati jalan raya Batusangkar – Lintau, memutar ke kiri melalui jalan lingkar Koto Tangah dan kembali Finish di halaman MTsN 1 Tanah Datar tersebut.

Dalam perjalanan peserta pawai wajib melewati 3 posko penilaian kekompakan barisan regu dan penilaian yel-yel masing-masing regu peserta pawai. Pelaksanaan pawai tersebut dipandu mobil dinas Polsek Kecamatan Tanjung Emas.

Para peserta pemenang pawai disediakan hadiah hiburan untuk memberikan motivasi kepada siswa madrasah sehingga mereka lebih semangat dalam mengikuti lomba- lomba berikutnya, ujar Hj. Yulismar. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600