News  

MTsN 1 Batusangkar Launching Rumah Tahfiz Baiturrahman

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna meningkatkan karakter diri bagi anak atau peserta didik, keluarga besar MTsN 1 Tanah Datar melakukan suatu gebrakan terutama dalam bidang hafalan Alquran. Hal ini dibuktikan pada Selasa, 31 Mei 2022 telah di Launching Rumah Tahfiz Baiturrahman (RTB) MTsN 1 Tanah Datar.

Rumah Tahfiz Baiturrahman diresmikan dengan acara pengguntingan pita oleh Kakankemenag Kab.Tanah Datar yang diwakili oleh Kasi Penmad Drs.Helmi Zuldi,M.Ag bertempat di Mushalla sekolah tersebut. Hadir dalam Launching tersebut Forkopimca Tanjung Emas, Ketua Alumni serta seluruh Majelis guru dan wali murid.

Kasi Penmad Drs. Helmi Zuldi Mag, berharap dalam mengelola dan proses belajar di mushala ini, yang sangat diperhatikan dan ditekankan agar diperhatikan Fashoha, Kualitas, jangan sampai terjadi katanya anak hafal 30 juz, pas dites juz paling bawah ternyata tidak dapat (hafal).

Hal seperti ini jangan sampai terjadi di Rumah Tahfiz Baiturrahman, kedepannya program dari Penmad berencana akan mengadakan Musabaqah Hafiz Quran dengan 3 tingkatan hafalan.Tk.MI 1 Juz,TK Tsanawiyah 2 Juz dan Aliyah 3 Juz. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud.

Kepala MTsN 1 Tanah Datar Yulismar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun ini anak didik yang ikut Sekolah Tahfiz Baiturrahman berjumlah 61 anak, dan guru Tahfiz 1 orang yang pernah belajar di Yaman.

Dalam hal ini diucapkan terima kasih kepada Ketua Alumni Efendi Intan Gagah yang telah membantu dan menjembatani para alumni sekolah, donatur baik yang di kampung maupun di perantauan agar dapat menafkahkan sebagian rezkinya untuk sekolah terutama Rumah Tahfiz .

Alhamdulillah terkumpul dana dari dermawan kurang lebih Rp.6 juta ditambah sumbangan berupa Alquran, mukena dan Leha.

Kami atas nama keluarga besar MTsN 1 Tanah Datar berharap bantuan dari para donatur, alumni, perantau jangan putus sampai disini, mari terus kita sumbangkan Rezki kita sebahagian untuk sekolah yang kita cintai dan banggakan ini, ujarnya. (KD/Red JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600