MPTD Viral di Dunia Maya, Ada Apa?

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Sebuah spanduk bertuliskan “Menerima Semua Curhatan Akibat Pilkada” yang disponsori oleh sebuah Ormas Masyarakat Peduli Tanah Datar (MPTD) sedang viral di berbagai media sejak sore Selasa 8 Desember 2020. Setidaknya sudah ribuan orang melihat dan mengomentari spanduk ini. Tentu ada motif dan tujuan tersendiri bagi pemasang yang memviralkan.

Untuk menjawab penasaran ini media Jurnalminang.com mencoba menghubungi Ketua dan Sekretaris MPTD melalui pesan WhatsApp.

banner 336x280

Harry Prima Hidayat Ketua MPTD menyampaikan bahwa tujuan spanduk tersebut memang untuk menghimpun curhatan dari seluruh timses pilkada untuk saling berbagi. Sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar sesama praktisi politik. “Itu tandanya kita pilkada badunsanak” tegas Harry Prima Hidayat yang juga ketua partai Berkarya kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan Riadi, SE sebagai sekretaris MPTD juga berpendapat hampir sama. “Acara ini adalah untuk saling berbagi pengalaman ketika menjadi timses salah satu Paslon. “Tentu kita memiliki pengalaman yang berbeda baik manis ataupun pahitnya sebuah perjuangan di Pilkada” ujar Riadi.

Namun curhatan ini mulai boleh dilakukan setelah pencoblosan. Sekitar pukul 13.00 wib. “Kita akan rangkum semua yang ingin berbagi curhatan” tambah Riadi. Jika pilkada sudah usai tentu kita kembali bersatu untuk membangun Tanah Datar.

Menurut pendapat dari berbagai kalangan bahwa acara seperti ini sangat positif dilakukan. Setidaknya bisa dijadikan sebuah referensi yang akurat untuk pilkada pada masa yang akan datang. Curhatan itu akan dihimpun menjadi sebuah dokumen tertulis dan bisa dipercaya karena informasi nya langsung dari para pelaku politik. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Dikbud dan Kominfo Tanah Datar Akan Siarkan Acara Dialog Budaya Authentic Minangkabau
banner 120x600
  • Bagikan