News  

Mobil Damkar Tanah Datar Terbalik, Tiga Orang Luka Ringan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Mobil pemadam kebakaran (Damkar) Tanah Datar terbalik di dekat Aia Tanang (Ombilin). Akibatnya tiga orang petugas Damkar mengalami luka sedang dan ringan.
Camat Rambatan Ikrar Fahlevi ketika dihubungi Jurnal Minang, Jumat 2/5/2022 membenarkan kejadian tersebut, bahkan dirinya begitu memperoleh informasi langsung ke lapangan.

Kejadian tersebut terjadi ketika petugas Damkar dari Batusangkar pergi memadamkan kebakaran di Malalo. Kemudian gara gara ada mobil yang menghalangi laju mobil Damkar, sehingga mobil terbalik di jalan lintas Ombilin- Batusangkar sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Kendaraan Damkar yang sudah cukup tua tersebut melaju dari Batusangkar dengan tujuan Malalo,  kecelakaan lalu-lintas tersebut terjadi akibat mobil Damkar mengelakkan sebuah kendaraan yang menghalangi laju kendaraan, akibatnya situasi tidak terkontrol dan mobil Damkar terbalik. 

Kondisi kendaraan ringsek dan kaca depan pecah, 3 orang petugas Damkar mengalami luka sedang dan ringan namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban yang luka luka lalu dibawa dengan ambulan ke rumah sakit umum Batusangkar.

Adanya peristiwa tersebut, petugas Satpol PP, Damkar dan pihak kepolisian dari Lantas Tanah Datar dan Polsek Rambatan, mengevakuasi kendaraan hingga selesai dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB. 

Akibat Lakalantas ini jalan sempat macet disamping kendaraan terbaik melintang jalan, juga disebabkan banyaknya masyarakat yang menyaksikan peristiwa hingga evakuasi mobil Damkar beberapa saat kemudian jalan kembali normal. Setelah petugas kepolisian mengatur lalu lintas di tempat lokasi kejadian semua berjalan lancar. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  ACT dan MRI Segera Hadir di Batusangkar
banner 120x600