Mengangkat Tema “Madrasah Juara” MIN 2 Tanah Datar Adakan Lomba Kreatifitas

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,jurnalminang – Tumbuhkan Kreatifitas anak TK/RA se Kecamatan Tanjung Baru MIN 2 Tanah Datar adakan berbagai macam lomba

Acara yang dilaksanakan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tanah Datar, nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru kamis (27/2) sekira pukul 08.00.WIB, dalam rangka memperingati hari Israq dan miqrad nabi muhammad saw mengangkat tema,”Madrasah Juara”.

banner 336x280

Kepala Sekolah Madrasah ibtidaiyah negeri 2 Tanah Datar Hendri, S.Ag menyampaikan saat dirinya dikompirmasi, ” Dalam rangka meningkatkan kreativitas anak TK/RA se kecamatan Tanjung Baru dan sekaligus juga memperingati hari israq dan miqrat nabi muhammad saw, kami mengadakan lomba mewarnai, ayat pendek, serta hulahop, dan tusuk balon” tuturnya pada media.

Lomba kreatifitas “madrasah juara” secara resmi dibuka oleh anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar saya melihat Para peserta anak anak sangat antusias untuk mengikuti lomba ini itu terlihat dari antusias orang tua murid.

Kemudian kegiatan ini dapat menjadi ajang kreativitas untuk anak TK/RA di Kabupaten Tanah Datar khsusnya di Kecamatan Tanjung Baru, dan Lomba ini menjadi salah satu cara bagi anak dalam bingkai menumbuh kembangkan potensi kreativitas dalam diri sejak dini. Mengembangkan keterampilan motorik.

“melatih kemampuan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, serta stimulasi daya motivasi. Kreativitas serta meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus pada pekerjaan dan juga sebagai media koreksi. Serta dapat mengenal perbedaan warna dan bisa menjadi suatu proses untuk menjadikan anak mandiri serta membangun sejak dini,” lebih jelas Zullirustam menyampaikan.

senada dengan itu ketua panitia muhammad yusuf menerangkan peserta yang ikut dalam partisipasi lomba madrasah juara ini sebanyak 12 TK/RA se kecamatan Tanjung Baru.

” kami mengundang seluruh TK/RA yang ada di kecamatan Tanjung Baru, Dari 13 TK dan RA yang ada, hanya 1 RA puncak Alai yang tidak bisa mengikuti lomba ini dikarenakan adanya sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan” tutur ketua panitia.

Baca Juga :  Wisuda 'Drive Thru' IAIN Batusangkar Sukses

Lomba berlansung dari jam 08.00 wib sampai dengan 12.00 wib berlansung sangat meriah, dan orang tua sangat bersemangat melihat anaknya ikut berlomba dalam kegiatan tersebut, terbukti dengan banyaknya status wali murid di WA dan Di Facebook (joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan