Masyarakat Miskin di Tanah Datar 22.943 jiwa Yang Menerima BLT BBM dan BPNT

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pasca kenaikan BBM sejumlah 22.943 jiwa masyarakat miskin di Tanah Datar telah merasakan “nikmatnya” menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM). 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar kepada media sehubungan jumlah penerima BLT BBM di Tanah Datar, data terakhir kita miliki adalah sekitar 22.943 jiwa.

Jumlah penerima manfaat tersebut tersebar merata di 14 kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar, dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial, salah satunya melalui program penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Siapa yang menerima ditentukan oleh Kemensos RI Jakarta, jadi untuk kriteria penerima sendiri, kita hanya menyesuaikan dengan Kemensos RI melalui program BPNT. Artinya, mereka penerima BLT BBM itu adalah penerima BPNT itu sendiri,” ucapnya. 

Afrizon mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, jadikanlah bantuan ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Randang Pensi; Kuliner Tradisional Nagari Batu Taba, Tanah Datar
banner 120x600