MasterChef Adi Asal Nagari Pariangan Lolos ke Top Ten MasterChef Indonesia

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. MasterChef asal Sumbar Suhaidi Jamaan yang akrab dipanggil Adi memastikan langkahnya masuk ke Top Ten MasterChef Indonesia. Adi sukses tampil menjadi peserta pertama yang siap tampil dengan tantangan mengolah wortel menjadi masakan, tulis kontributor Jurnal Minang.Com dari Jakarta.

Dengan capaian prestasi ini tentu masyarakat Minangkabau baik yang di kampung maupun yang di perantauan merasa bangga. “Namun Adi akan berjuang untuk tahap berikutnya. Mari kita dukung dan doakan semoga Adi sukses sampai ke final” ujar Tomy salah seorang tokoh perantau Minang yang sukses berbisnis kuliner di Jakarta.

banner 336x280

Di kampung halaman, baik di Nagari Pariangan maupun di Kab. Tanah Datar secara umum, animo masyarakat untuk menonton acara MasterChef Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta nasional ini sangat tinggi ketika Adi tampil. “Kami tunggu tunggu taruih acaranyo pak. Kami nonton taruih” ujar beberapa anggota masyarakat yang dimintai komentar.

Keberhasilan Adi ini tentu tak lepas pula dari bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang sudah membantu mencarikan jalan, berdiskusi serta berbagai dukungan lainnya. Awalnya langkah Adi untuk menuju Jakarta memang “terseok seok” karena harus mencari biaya dari sana sini. Tetapi kondisi seperti itu tidak membuat Adi patah semangat.

Adi adalah putra jorong Guguak, Nagari Pariangan, kec. Pariangan, kab. Tanah Datar yang sudah lama merantau ke Malaysia dan kini menetap di kampung halaman. Ketika merantau di Malaysia Adi juga bekerja sebagai juru masak di bisnis kuliner keluarganya dan pernah juga bekerja di berbagai restoran hebat.

Adi yang lahir tahun pada th 1979 ini sudah memiliki dua orang anak. Keseharian Adi sangat sederhana di kampung namun ilmu dan pengetahuan memasaknya luar biasa. Semoga sukses menjadi MasterChef Indonesia. Bravo Suhaidi Jamaan alias Adi. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan