Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar Torehkan Prestasi Lagi di Kancah Nasional

Bandung, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabar gembira sontak menyelimuti seluruh atlit, pelatih, official dan pimpinan kontingen PESONA 1 (Pekan Seni & Olahraga Nasional) PTKN Se-Indonesia Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Jum’at/12/08-2022.

Pasalnya atlit atas nama Hamdani Luthfi berhasil meraih medali perak (Juara ke-II) pada cabang lomba Kaligrafi Naskah pada perhelatan akbar Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung yang berlangsung dari tgl 08-13 agustus 2022.

Hamdani Luthfi adalah mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah yang duduk pada semester tujuh, asal Padang Luar Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar, yang bersaing dengan 61 peserta lainya pada PESONA 1.
Lebih lanjut Luthfi dengan gembiranya menyebutkan sebelumnya juga sudah berhasil menjuarai bergai kejuaraan, baik regional maupun nasional, seperti juara 3 Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) PTKIN se-Sumatera, juara 3 Lomba kaligrafi mahasiswa tingkat nasional.

“Iya, UIN MY Batusangkar berhasil sumbangkan medali perak (juara II) pada PESONA 1 di Bandung, yang turun pada cabang lomba Kaligrafi Naskah, ucap wakil rektor III”.
Lebih lanjut Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd. mengatakan Alhamdulillah kontingen kita UIN MY Batusangkar berhasil meraih medali perak, ini tak lain adalah hasil kerja keras kita semua, atlit, pelatih, official dan pimpinan UIN MY Batusangkar.

Sementara itu pada cabang lomba lainya, kita berhasil masuk di tahapan final dan semifinal, seperti cabang lomba panjat tebing yang memperoleh harapan II, serta Pop Solo Islami masuk dalam babak final dan juga cabang catur klasik putri masuk jajaran 10 besar,”tutup Munir.

Keberhasilan ini tak lain berkat dukungan penuh dari Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang turut hadir beserta pimpinan lainya, yang selalu memberikan semangat penuh kepada semua atlit, pelatih dan official yang berlaga di ajang PESONA 1.

Baca Juga :  Kemenag Tanah Datar Gelar Jalan Sehat Kerukunan, Hadiah Senilai 70 Juta Rupiah

Lebih lanjut Prof. Marjoni mengucapkan terimah kasih kepada seluruh atlit, pelatih, official serta doa warga kampus UIN MY Batusangkar terhadap perjuangan atlit kita pada ajang PESONA 1 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung,“ tutup Prof. Marjoni. (DO/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email