News

Mahasiswa Prodi S3 IKB UNP Gelar Diskusi Akademik

Padang, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Mahasiswa S3 Program studi Ilmu Keguruan Bahasa Universitas Negeri Padang melakukan diskusi akademik untuk kemajuan program studi tersebut karena eksistensi mahasiswa juga bagian dari penilaian akreditasi prodi. Diskusi digelar di ruang sidang FBS UNP, Rabu 3 Maret 2021.

Acara diawali dengan penjelasan serta arahan kebijakan prodi S3 IKB UNP dari Prof.Dr.M.Zaim, M.Hum yang merupakan ketua prodi. “Ada 8 Indikator Kinerja Utama UNP yang mesti dilakukan baik oleh dosen maupun mahasiswa. Kemudian ada pula program Himpunan Mahasiswa yang menjadi perioritas tahun ini” urai M.Zaim.

Lima program Himpunan Mahasiswa IKB tersebut adalah: 1) melaksanakan seminar internasional tentang Ilmu Keguruan Bahasa, 2) mengadakan diskusi rutin tentang Ilmu Keguruan Bahasa, 3) menerbitkan jurnal yang rencananya diberi nama Internasional Jurnal of Language Pedagogy, 4) membentuk kepengurusan Himpunan Mahasiswa dan Alumni yang baru, dan 5) mengadakan lomba menulis antar mahasiswa D3 se Indonesia yang mengkaji masalah kebahasaan.

Sebelumnya Ketua Himpunan Mahasiswa IKB adalah Irwan Malin Basa yang sudah menjabat selama dua tahun. “Kini, karena prodi IKB sudah punya alumni maka kepengurusan mahasiswa dan alumni harus dipisah” tegas M.Zaim.

Dari hasil diskusi dan musyawarah tersebut disepakati ketua Himpunan Mahasiswa IKB yang baru yaitu Eripudin angkatan 2020. Sedangkan pengurus alumni adalah Gusnetti dan Nuraisyah yang baru saja menyelesaikan program Doktor nya di FBS UNP.

Tidak hanya itu, pelaksana seluruh acara yang akan dikerjakan pada tahun inipun sudah dibentuk. Untuk penerbitan jurnal dipercayakan kepada Vivi Indriyani, dkk. Untuk lomba menulis antar mahasiswa S3 se Indonesia dipercayakan kepada Irwan Malin Basa, dkk. Semoga saja prodi IKB yang sudah mendapatkan akreditasi ‘B’ memeroleh akreditasi ‘A’ dan terakreditasi internasional. (IMB/Red.Jm).

Baca Juga :  Produk Hand Sanitizer Buatan Dosen IPA IAIN Batusangkar Perlu Dikembangkan

Related posts

Satu Warga Tanah Datar Positif Covid-19 !!!

Admin Jurnal Minang

Dinas Dikbud Tanah Datar, TACB dan BPNB Padang Kaji Seni Tradisi di Luak Nan Tuo

Admin Jurnal Minang

Dua Mahasiswa IAIN Positif Covid, Layanan Kampus Dibatasi

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment