Mahasiswa MPI UIN Batusangkar Gelar Seminar dan Talkshow Internasional

Oleh: Nofri Hardiansyah (Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar)

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam, UIN Mahmud Yunus dan media partner Generasi Milenial Organizer (GMO) mengangkat acara seminar dan talkshow internasional tiga ilmu satu acara, Minggu 4 Desember 2022.

Acara seminar dan talkshow internasoinal pada kali ini mengangkat tema “Public Speaking, Enterpreneurship dan Scholarship”.
Acara yang dihadiri lebih kurang 2000 peserta dari seluruh mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, beserta siswa dari beberapa sekolah di kabupaten Tanah Datar ini menyedot apresiasi dan simpatik dari seluruh peserta karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat.

Para pemateri hebat tersebut seperti Andri Saputra, S.Si,(entrepreneur muda), Didi Andova, S.Ked (milenial motivator Indonesia), Dedy Safrizal, S.Pd.,M.Sc (penerima beasiswa LPDP University of Birmingham) ditambah lagi dengan kehadiran Ekhsan (Penyanyi nasional, influencer muda).

Dalam pelaksanaannya acara ini dibuka langsung oleh wakil dekan tiga Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Elda Herlina, M.Pd. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan,
“Saya sangat mengapresiasi acara seminar dan talkshow Internasional yang diangkat oleh HMJ MPI, mudah-mudahan kedepanya bisa dicontoh oleh HMJ lainya di fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan pihak kampus akan selalu mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang diangkat oleh mahasiswa sehingga kedepanya melalui acara ini mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuannya tentang Public speaking, Enterpreneurship, dan Beasiswa atau scholarship.”

Kata sambutan juga disampaikan oleh Ulfa Atika, S.Pd selaku direktur GMO yang mengucapkan “terimakasih atas kerja sama yang telah dilaksanakan dengan HMJ MPI UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mengangkat acara seminar dan talkshow internasioanal.”

Setelah itu dilanjutkan tentang materi public speaking yang disampaikan oleh Andri Saputra, S.Si yang membahas tentang bagaimana cara untuk meningkatkan kepercayaan diri tampil di depan umum dan mengurangi fearing dalam Public Speaking. Kemudian dilanjutkan materi tentang beasiswa LPDP oleh Dedy Safrizal, S.Pd.,M.Sc yang menyampaikan materi tentang tips dan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa LPDP.

Baca Juga :  Korban Kebakaran Disambangi Walikota Sawahlunto

Materi terakhir disampaikan oleh Didi Andova, S.Ked yang memberikan motivasi dan muhasabah diri kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu bersemangat dalam mencapai cita-cita dan impian yang menjadi harapan dari kedua orang tua.

Di akhir acara di tutup dengan penampilan memukau dari guestar yang hadir yaitu Ekhsan, disambut gemuruh dan sorak sorai dari seluruh peserta yang hadir di Auditorium kampus dua UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email