News  

Mahasiswa IAIN Batusangkar Raih Medali Emas pada Ajang POMProv Sumbar

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) dan sekaligus sebagai Seleksi Provinsi (SelekProv) untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang di selenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP) yang berlangsung selama 06 s.d 12 Juni 2022.

Kontingan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dalam ajang POMProv Provinsi Sumatera Barat, pada hari pertama berhasil sumbangkan medali emas pada cabang karate kelas 55 kg an Daenk Rafricen dan medali perunggu pada cabang silat seni a.n Dicky Agustiano.

Wakil rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan kebenaran dari hasil yang diperoleh kontingen/IAIN Batusangkar, berhasil sumbangan medali emas dan perunggu yang diikuti oleh 122 Perguruan tinggi baik dari PTN maupun PTS di Sumbar.

“Alhamdulillah kita ucapkan terimakasih kepada atlit kita yang telah mempersembahkan medali pada ajang ini, untuk IAIN Batusangkar, POMProv tahun ini kita mengirim sebanyak 8 orang atlit yang akan mengikuti sebanyak 5 cabang yaitu panjat tebing, karate, silat, bulutangkis dan tenis lapangan, mudah-mudahan semua atlit dapat mempersembahkan yang terbaik buat dirinya dan kampus” ujar Sirajul Munir.

Lebih lanjut, Munir mengharapkan agar menjaga semangat, sportivitas dalam bertanding nantinya. Event POMProv ini kita jadikan sebagai ajang Latihan dan pembinaan dalam menghadapi event nasional di bawah naungan Kementerian Agama pada bulan agustus yang akan datang yaitu Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selamat bertanding,” tutupnya.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mendengar kabar yang luar biasa ini melalui Whatsapp grup menyampaikan apresiasi dan rasa bangga yang telah dipersembahkan mahasiswa IAIN Batusangkar pada ajang tertinggi di Sumbar, terang Prof. Marjoni.

Baca Juga :  KNPI dan Komunitas Tanah Datar Malala Diskusikan Kebangkitan Pariwisata Tanah Datar

Tentunya dalam pretasi ini mahasiswa kita memiliki komitmen tinggi untuk tetap semangat berlatih/belajar, bersungguh-sungguh, terus meningkatkan prestasi demi prestasi, mudah-mudahan atlit dari cabang yang lain juga memberikan yang terbaik buat IAIN Batusangkar, tutup marjoni. (DO/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600