News  

Lubuk Basung Digunjang Gempa 4.7 SR

Agam, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Gempa berkekuatan 4.7 SR mengguncang daerah Lubuk Basung kabupaten Agam pada Senin dini hari 23/05/22.

Menurut situs resmi BMKG bahwa gempa terjadi sekitar pukul 00.38.WIB di lokasi 55 km Barat daya Lubuk Basung, tepatnya pada koordinat 0.48 LS-99.56 BT Gempa ini adalah gempa tektonik pada kedalaman 60 Km.

“kami cukup terkejut juga. Banyak masyarakat yang berhamburan keluar rumah” ujar Mulyadi salah seorang perantau Tanah Datar di Lubuk Basung kepada media Jurnal Minang via telpon.

Sementara itu menurut informasi dari Anton salah seorang PNS di Lubuk Basung ketika dikonfirmasi oleh Media Jurnal Minang mengatakan bahwa gempa cukup kuat dirasakan oleh masyarakat di sekitar daerah Lubuk Basung. Namun masyarakat sudah banyak yang tertidur karena sudah tengah malam. “Alhamdulillah, rumah saya dan keluarga aman. Tidak ada kerusakan yang berarti” tambah Anton.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh informasi korban jiwa dan korban luka luka maupun korban fisik seperti bangunan rumah, sekolah maupun kantor.

Seluruh informasi akan diperoleh melalui instansi resmi di Lubuk Basung pada pagi harinya. Jurnal Minang akan selalu menginformasikan kepada pembaca melalui kontributor Jurnal Minang di Lubuk Basung. (ML/Red JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Awali Tahun Baru, Bupati Irfendi Arbi Raih Penghargaan Peduli HAM
banner 120x600