Luar Biasa,Legislator Dedi Irawan Salurkan Ratusan Beasiswa PIP di Kec. X Koto dan Batipuh

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Di tengah himpitan ekonomi yang semakin berat, Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan oleh Dedi Irawan, Legislator DPRD Tanah Datar dari Fraksi Perjuangan Golkar melalui Komisi X DPRD RI akhirnya dapat dicairkan. Tentu ini bagaikan sebuah oase di gurun pasir, terutama bagi wali murid yang memiliki satu, dua atau tiga orang anak yang sedang sekolah.

Beasiswa PIP tersebut diusulkan mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA dan diharapkan mampu sedikit mengurangi beban siswa siswi dan sekaligus menambah motivasi belajar mereka serta dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar anak didik dalam mencapai cita cita mereka.

Dedi Irawan mengatakan bahwa penyaluran beasiswa PIP kali ini terpusat di 2 (dua) kecamatan di kabupaten Tanah Datar yaitu kecamatan X Koto dan kecamatan Batipuah. Ini berawal dari inisiatif Dedi Irawan sendiri selaku legislator DPRD Tanah Datar dari Dapil 3 dikarenakan selama ini informasi Beasiswa PIP yang sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten tidak ditanggapi serius.

“Alhamdulillah, beasiswa PIP kali ini bisa disalurkan di Tanah Datar, hasil dari ikthiar tidak pernah dusta,
sepanjang kita mau berusaha pasti ada jalannya, termasuk usaha kita untuk menindaklanjutinya hingga ke pusat” tutur Dedi Irawan, putra daerah Tanah Datar yang berasal dari X Koto.

Beasiswa PIP kali ini telah dialokasikan ke 14 (empat belas) sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di kecamatan X Koto dan kecamatan Batipuah yang di transfer langsung ke rekening siswa / siswi penerima manfaat beasiswa PIP.

Beasiswa PIP untuk SD masing masing Rp. 450 ribu / anak didik. Informasi yang diperoleh saat ini, penerima beasiswa PIP untuk SD sejumlah 320 orang anak didik dimana akun rekening mereka masing masing sudah aktif dan para wali murid terdaftar sudah dapat mencairkan di Bank BRI.

Baca Juga :  SUMDARSIN, 22 Titik Lokasi Vaksinasi Di Wilayah Polres Anah Datar

Sementara beasiswa PIP untuk SMP masing masing Rp. 750 ribu / anak didik dan Rp. 1 juta untuk anak didik tingkat SMA. Saat ini penyaluran beasiswa PIP untuk SMP dan SMA sedang dalam proses pengaktifan rekening virtual account yang dikirimkan oleh pihak Kementerian.

“Sumber beasiswa ini diusulkan melalui Komisi X DPR RI. Mudah mudahan dengan bantuan beasiswa ini saya harapkan bisa membantu para wali murid dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak anak. Untuk itu diminta kepada wali murid dan siswa siswi penerima beasiswa PIP agar bijak memanfaatkan beasiswa ini sesuai peruntukkannya” ujar Dedi Irawan menutup pemberitaan ini. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email