Luar Biasa! 37 Siswa Pariaman Terima Sertifikat dari OLC Program “English Club”

Kota Pariaman – Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bukti nyata kepedulian Organisasi Kemasyarakatan ‘Ota Lapau Club’ atau yang disingkat (OLC) Pariaman kepada generasi penerus bangsa, baru baru ini Minggu, 20 November 2022 sebanyak 37 orang siswa Kota Pariaman terima sertifikat English Club.

English Club, merupakan satu dari sekian banyak program OLC yang sudah dilaksanakan. Dimana kegiatan tersebut bertujuan, memberikan pendidikan dasar bahasa Inggris kepada setiap pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media Jurnalminang.com, saat sesi wawancara bersama Ketua OLC yang akrab disapa Uncu Alwis Ilyas menuturkan bahwa kegiatan English Club tersebut sudah berjalan 5 bulan.

“Ini merupakan salah satu kegiatan OLC, yaitu memberikan pelatihan dasar bahasa Inggris kepada siswa siswi sekolah dasar yang ada di Kota Pariaman. Alhamdulillah, kegiatan kita ini mendapat respon yang baik, dari para orang tua siswa. Dimana hari ini, kita memberikan sertifikat kelulusan kepada 37 orang siswa yang berhasil menyelesaikan pelatihan, yang sudah digelar lebih kurang 5 bulan yang lalu, dari total 105 orang,” ungkap Uncu, melalui sambungan telfon WhatsApp Selasa, 22 November 2022, pukul 17.40 WIB.

Penyerahan sertifikat tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar diwakili Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, sebagai tanda telah ditutupnya pendidikan OLC English Club gelombang pertama.

Selanjutnya kegiatan penutupan tersebut, sekaligus membuka OLC English Club gelombang kedua. Yang mana, jumlah siswanya 60 orang yang digelar di Pantai Kata Pariaman.

Dilansir dari laman Facebook MC Kominfo Kota Pariaman, Yota Balad sampaikan, bahwa pemerintah Kota Pariaman sangat mensuport dan mengapresiasi sekali kegiatan positif yang dilakukan oleh OLC ini, apalagi pendidikan dasar bahasa Inggris ini diberikan kepada anak-anak Kota Pariaman tanpa dipungut bayaran alias gratis, dan ini kegiatan yang sangat luar biasa sekali.
“Saya yakin, tujuan utama dari OLC English Club ini adalah untuk membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa serta membantu Pemerintah Kota Pariaman, dalam bidang pendidikan dan memajukan wisata Kota Pariaman”, ujar Yota Balad.

Baca Juga :  Sebanyak 158 Orang Mahasiswa UIN Batusangkar Terima KIP Kuliah

Lebih lanjut Ketua OLC Pariaman menjelaskan, untuk waktu pelaksanaan gelombang kedua English Club belum diketahui, mengingat waktu belajar siswa yang dikabarkan adanya perobahan.

“Kegiatan pelaksanaan gelombang ke II English Club akan kita sesuaikan, dengan jadwal siswa kita yang ikut pelatihan,” terang nya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti kapan akan kembali dilaksanakan kelas bahasa Inggris. Apakah nantinya akan kita terapkan 2 × seminggu, atau akan dipadatkan 1 × seminggu dengan jam belajar yang ditambah. (RZ/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600