‘Luak Nan Tuo Fun Bike’ Digelar untuk Meriahkan Hari Perhubungan Nasional

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) ke-52, Dinas Perhubungan kabupaten Tanah Datar menggelar rangkaian kegiatan Luak Nan Tuo Fun Bike, Minggu (18/09/2022) di kota Batusangkar.

Acara Luak Nan Tuo Fun Bike dibuka oleh Bupati diwakili Sekda Iqbal Rama Dipayana, dihadiri oleh Kadis Kominfo, Kepala BUMN/BUMD, serta jajaran Dinas Perhubungan serta diikuti lebih kurang 2000 peserta yang berasal dari daerah Sumbar, Riau dan dengan hadiah utama berupa sepeda motor.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Luak Nan Tuo Fun Bike tersebut, Polres Tanah Datar dipimpin Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Julisman, SH, MH, dan menurunkan personil untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Sebanyak lebih kurang 30 personil ditambah petugas Perhubungan diturunkan dalam rangka mengamankan jalannya kegiatan gowes dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional, semoga kegiatan ini berjalan lancar,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Julisman, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut Panitia pelaksana Luak nan Tuo Fun Bike, Abramis Yuzi menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Harbunas ke-52.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Luak Nan Tuo Fun Bike adalah untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus untuk memperkenalkan wisata yang ada di Tanah Datar,” sampainya.

Sekretaris Daerah (Sekda) dalam kesempatan itu menyampaikan mengapresiasi kegiatan Luak Nan Tuo Fun Bike dan berharap bisa menjadi agenda tahunan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Fun Bike ini secara tidak langsung sudah memperkenalkan wisata yang ada di Tanah Datar, untuk itu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata, Iqbal Rama Dipayana. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Komisi VIII DPR RI Dukung IAIN Batusangkar Menjadi UIN
banner 120x600