News  

Lomba Burung Berkicau di Idea Cafe, Hoby Penggemar Terpuaskan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Menyemarakan suasana Ramadhan 1443 H untuk pengemar burung berkicau, maka dilaksanakan Lomba Burung Berkicau tingkat Provinsi di pelataran Idea Café, Kampung Baru, Batusangkar pada hari Minggu, 17 April 2022 mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Lomba kali ini diselenggarakan untuk 15 kelas yang didominasi oleh kelas burung Konin, Kacer dan Kenari.

Tercatat sekitar 250 orang peserta lomba dengan burung unggulan mereka masing masing untuk memperebutkan piala yang disediakan Panitia Pelaksana.

Peserta terdaftar berasal dari beberapa kabupaten kota se Sumatera Barat seperti dari Padang Panjang, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Sawah Lunto dan Dharmasraya serta dari Tanah Datar sendiri.

Ramainya peserta terlihat dari penuhnya parkiran motor di halaman depan Idea café serta parkiran mobil di halaman belakang café.

Suasana terasa semarak dengan hadir nya ratusan ekor burung kicau terbaik dari beragam kabupaten kota.

Panitia pelaksana menghadirkan EO dan juri dari BNR Sumbar sebanyak 6 orang yang terdiri dari 1 orang Korlap dan 5 orang juri.

Ketua Pelaksana menyampaikan perasaan senangnya karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berharap kegiatan serupa di kemudian hari dapat dikemas lebih baik lagi dengan hadiah yang lebih menarik lagi.

Kedepannya Ketua Pelaksana mengharapkan ada kerjasama dari donatur karena ajang lomba ini dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak elektabilitas anggota dewan dan elektabilitas partai serta sebagai sarana marketing produk tertentu.
Acara ditutup dengan kegiatan Buka Puasa Bersama antara Panitia, Juri dan undangan yang menyajikan menu pembuka kolak pisang, ketan sarikaya, pergedel jagung, pastel dan tempe mendoan. Sementara untuk makanan utama disediakan gulai tauco, ikan gurame bakar, dan dendeng kering. (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600