News  

Logo UIN Mahmud Yunus Batusangkar Resmi Diluncurkan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. – Setelah melalui proses yang cukup panjang, tim seleksi sayembara logo Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar akhirnya menetapkan pemenang pada ajang sayembara ini, Jum’at 08/07-2022. Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi wakil rektor II Dr. H. Eficandra. M.Ag dan wakil rektor III Dr. Sirajul Munir. M.Pd dengan doa diawali basmalah secara resmi melaunching logo baru UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Logo baru ini yang didesain Akhmad Nanang Imrosi dari Situbondo Jawa Timur.

“dari serangkaian pelaksanaan seyembara logo, ada 273 perancang logo UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang mendaftarkan logo terbaiknya kepada panitia sayembara logo, yang bertemakan “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau.”
Prof. Marjoni Imamora, yang juga sebagai salah satu tim seleksi mengungkapkan terimah kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap peserta yang ikut dalam sayembara logo ini, semua logo yang masuk bagus-bagus, ini yang membuat proses penilaian jadi agak panjang,“ terang Marjoni.

Maka dari sekian banyaknya logo yang kita seleksi, tentunya kita pilih satu yang terbaik yang kita jadikan logo UIN Mahmud Yunus Batusangkar, tentunya ini bukan kerja mudah yang dilalui oleh tim seleksi untuk mencari dan menentukan logo yang akan kita pakai, sebut Prof.Marjoni.
Lebih lanjut Prof Marjoni meyampaikan dari 273 perancang logo UIN Mahmud Yunus Batusangkar, kita pilih 11 nominator terbaik dan akan kita jadikan pemenang 1, 2 dan 3, untuk pemenang logo kita siapkan bonus masing-masing pemenang, juara I Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah), juara II Rp. 3.000.000,- dan juara III sebesar Rp. 2.000.000,-

Pemenang sayembara logo UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni juara I Ahmad Nanang Imsori dengan no pendaftaran 29 asal Situbondo Jawa Timur, pada posisi ke II Bobi Gusman no pendaftaran 44 asal kab. Tanah Datar, Sumbar, sementara pada posisi ke III Farid Ahmad Marlion dengan no pendaftaran 85 asal Kab. Tanah Datar, Sumbar.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Safari Ramadhan ke Rao Rao

Peluncuran logo baru UIN Mahmud Yunus Batusangkar adalah semangat baru yang peroleh civitas akademika, sebagai Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau yang integratif interkonektif dalam Keilmuan berkearifan lokal dan bereputasi global, setelah resmi beralih status melalui Perpres No. 84 Tahun 2022, tanggal 8 juni 2022 yang lalu.

Prof. Marjoni Imamora meyampaikan dalam perluncuran logo baru ini yang akan dipakai menggantikan logo lama, untuk mendapatkan logo baru UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ada serangkaian mekanisme dalam penentuan logo baru UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni melalui seyembara logo yang kita buka buat masyarakat Indonesia,“ tutup Prof. Marjoni. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email