Lawan Covid 19, Nagari Andiang Lakukan Ini

  • Bagikan
banner 468x60

Limapuluh Kota,jurnalminang.com – Nagari Andiang, Kabupaten Limapuluh Kota , Sumatra Barat melaksanakan sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID- 19 di wilayah Kenagarian, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dilakukan meliputi membersihkan lingkungan tempat tinggal serta mesjid serta pemasangan westafel dan antiseptic gel di tempat umum

banner 336x280

Kerja bakti yang dilaksanakan di nagari Andiang , Mesjid , lingkungan sekolah, jalan raya umum Melibatkan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda di wilayah nagari Andiang.

“Ini sebagai tindaklanjut instruksi Bapak Bupati Dan Pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona,” tegas Wali Negeri gusvialdi kepada media saat dijumpai Rabu (25/3/2020).

Wali Negeri Gusvialdi mengimbau agar selalu melaksanakan pola hidup sehat mulai dari menjaga lingkungan tetap bersih, dan membiasakan cuci tangan yang benar. Selain itu tetap waspada terhadap orang-orang yang pulang dari luar negeri, menghindari berkumpul di tempat-tempat ramai (kumpul dalam berkomunitas), dan untuk sementara hindarkan berjabat tangan namun tetap bersahaja dan saling sapa.

“Jangan takut dan resah, tapi harus tetap waspada,” pesannya.

Salah seorang tokoh Masyarakat menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dengan langkah ini dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” tandas Gusvialdi. (Joli)

banner 336x280
Baca Juga :  Ratusan PTPS Dilantik, Ini Pesan Bawaslu Tanah Datar
banner 120x600
  • Bagikan