Kwarcab 0304 Tanah Datar Gelar Latihan Jurnalistik untuk Anggota Pramuka

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kwartir Cabang (Kwarcab) 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar menggelar pelatihan jurnalistik bagi sejumlah Pramuka Penegak di Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Pramuka setempat pada Sabtu, (24/12/2022).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Dalam dan Luar Negeri Kak Yusrizal, dengan tema pelatihan “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”.

Pelatihan juga menghadirkan pemateri yang merupakan wartawan senior sekaligus Korda Harian Umum Singgalang di Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang Musriadi Musannif dan Rehan Deny dari Kwarcab Pramuka 0304 Tanah Datar.

Yusrizal menyampaikan pelatihan jurnalistik tersebut bertujuan untuk membekali ilmu jurnalistik bagi gerakan pramuka sehingga nantinya bisa mempublikasikan kegiatan Pramuka.

Di tengah perkembangan teknologi saat ini, informasi sangat mudah dan begitu cepat menyebarnya di tengah masyarakat sehingga apa yang tersebar itu belum tentu benar atau hoax.

“Kita menyadari itu, untuk itu dalam mencegah terjadinya hoax atau berita palsu saya rasa kiranya perlu diberikan pembinaan tentang ilmu jurnalistik,” kata Yusrizal.

Yusrizal juga mengatakan pendidikan dan pelatihan Pramuka penuh dengan edukasi, sehingga diharapkan ilmu yang didapat melalui pelatihan ini dapat bermanfaat dalam mengekpos berbagai kegiatan.

“Baik itu dalam platform media pribadi seperti Instagram, youtube, tiktok dan lainnya,” pungkasnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email