Kuliah di IAIN Batusangkar, Segudang Beasiswa Menanti

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. – kesempatan emas kembali diperuntukan kepada calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan studinya ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Kesempatan emas ini diperuntukkan bagi siswa/wi MA, SMA, SMK dan Pondok pesantren baik negeri maupun swasta.
Kesempatan emas yang diberikan IAIN Batusangkar adalah Beasiswa Berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Beasiswa ini telah dilakukan sejak tahun 2021 kemaren.

Beasiswa tersebut dapat dalam bentuk prestasi dalam bidang olahraga, seni, multitalenta, mulai tingkat kabupaten/kota, propinsi, nasional, regional serta Internasional yang ditunjukkan melalui medali, sertifikat, atau dalam bentuk lainnya.
Calon mahasiswa yang akan mendapatkan Beasiswa Berprestasi ini bisa mendaftar melalui jalur prestasi IAIN Batusangkar tahun 2022, pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis, setiap calon mahasiswa ini akan diberikan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) / SPP pada setiap semesternya tergantung kejuaraan yang pernah diraih pada masa di sekolahnya yang terhitung dari selama Sekolah Menengah dan sederajat.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan pada jalur prestasi ini kita memberikan seluas-luasnya kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang yang diraih siswa selama waktu MA, SMA, SMK dan Ponpes. Ini bukti bahwa IAIN Batusangkar memberikan apresiasi yang besar terhadap calon mahasiswa yang memliki talenta, bukan mencari keuntungan tetapi pengabdian bagi bangsa guna mencerdaskan generasi penerus Bangsa.
“Rektor dan jajarannya akan terus memfasilitasi setiap mahasiswa yang memiliki prestasi baik jalur akademik maupun non akademik. Ini adalah untuk kemajuan IAIN Batusangkar kedepan, kemajuan IAIN Batusangkar tidak bisa dicapai hanya oleh rektor dan dosen, tetapi kontribusi besar dari mahasiswa sangat dibutuhkan, sehingga mahasiswa perlu terus mendapat pembinaan yang baik dan dukungan yang maksimal.”

Baca Juga :  Dicari Cabup Peduli Petani; Kami Butuh Pupuk!

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munur, M.Pd menjelaskan IAIN Batusangkar yang memiliki 56 Lembaga Kemahasiswaan yang akan memfasilitasi prestasi mahasiswa baik akademik dan non akademik, karena keduanya akan sangat menunjang mereka untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ujarnya.
Di samping itu, dari awal kita memberikan beasiswa/keringanan UKT/SPP untuk mahasiswa yang mempunyai prestasi yang dibuktikan dengan medali, sertifikat, foto, atau berita yang pernah dipublish. Prestasi tersebut bisa tingkat Propinsi, Nasional, ataupun Internasional. Kita berharap IAIN Batusangkar menjadi sorganya pembinaan prestasi bagi mahasiswa.

Untuk info lebih lanjut calon mahasiswa bisa mengunjungi website www.pmb.iainbatusangkar.ac.id pada jalur penerimaan mandiri prestasi” tutup Munir. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600