News  

Kopi dari Tanah Datar Wakili Kopi Sumbar di Athen Coffee Festival 2021 di Yunani

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Produk kopi Tanah Datar mewakili produk kopi dari Sumbar pada festival kopi terbesar di Eropa yaitu Athen Coffee Festival 2021 di Athena, Yunani yang digelar pada tgl 25 sd 27 September 2021.

Menurut informasi dari staf Kedubes RI di Athena yang dirilis oleh Yayasan JakArt, “pak Dubes (Ferry Adamhar) cukup aktif mempromosikan Athens Coffee Festival. KBRI telah mengadakan lebih dari 5 kali zoom business meeting re-promosi Athens Coffee Festival. Dengan Disperindag Jabar dan asosiasi kopinya, PPI, Kelompok Tani Indonesia dan Biznids.

“Sehingga KBRI menerima 17 sample kopi dari 17 usaha yang berbeda. Kami telah buka cargo semuanya dan telah dibagi menjadi 3 kelompok dan masing-masing kelompok mendapat jatah 1 hari pameran. KBRI akan berupaya untuk mempromosikan sample kopi yang telah diterima tidak hanya pada Athens Coffee Festival, tetapi juga event2 promosi lainnya” ujarnya.

Foto: Kedubes RI di Athena

Kopi dari Tanah Datar yang diikutkan adalah ‘JM Coffe’ dengan tagline “the original of West Sumatran Coffe” yang digiatkan dan dikemas oleh Irwan Malin Basa. Satu lagi yaitu produk kopi ‘Surya’ dari nagari Batipuh. Kedua kopi tersebut adalah kopi Robusta yang tumbuh di lereng perbukitan dan lereng Merapi.

“untuk kualitas kopi yang kita kirim ke Festival kopi di Athena ini, kita pilih biji kopi yang berkualitas super dengan quality control yang sangat ketat. Disamping itu, kita juga memperkenalkan ‘Kopi Daun’ atau Kawa Daun khas Sumatera Barat ke pencinta kopi di Eropa” jelas Irwan Malin Basa ketika berbincang dengan media ini.

Pameran tersebut akan berakhir hari ini, Senin 27 September 2021 (sesuai waktu Eropa). Setelah ini juga ada beberapa festival kopi besar lainnya seperti di Moscow (Rusia) dan negara Eropa lainnya.

Baca Juga :  Pengumuman Pemenang Lomba Video Budaya Jurnalminang

“kita berharap agar kopi Tanah Datar disukai oleh banyak penikmat kopi di Eropa. Dan akan ada orderan kopi asli Tanah Datar dari konsumen ataupun inportir dari berbagai negara” tutup Irwan Malin Basa. Bravo kopi Tanah Datar. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600