News  

Komunitas Pemuda ‘Alam Dielta’ Tj.Barulak Peroleh Bantuan Peralatan

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Komunitas Pemuda Kreatif ‘Alam Dielta’ Tanjung Barulak, Kec. Tanjung Emas, kab. Tanah Datar memperoleh bantuan peralatan untuk memproduksi kerajinan tangan dari Badan Diklat Industri Kreatif dan difasilitasi oleh Media Jurnal Minang, Senin 22 November 2021.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua komunitas yaitu Apriman, ST di kantor media Jurnal Minang di Limakaum, Batusangkar. Turut hadir pula kepala jorong Padang Data, Randi, pendiri Rumah Akar, Dedi serta salah seorang perwakilan pemuda kreatif, Epan.

Komunitas ini sudah membuat aneka kerajinan seperti cincin dan gelang dari tanduk sapi dan tanduk kerbau. Anggota kelompok pemuda kreatif ini juga ada yang memiliki bakat melukis yang luar biasa, ketrampilan musik, dan lain sebagainya.

Bantuan diserahkan melalui pimpinan media Jurnal Minang Irwan Malin Basa yang sudah berusaha mencarikan berbagai peluang untuk membantu berbagai komunitas kreatif yang mau berkarya.

“terimakasih sudah membantu berbagai peralatan untuk kelompok pemuda kami. Ini sangat bermanfaat bagi kami” sambut Apriman ketika menerima bantuan tersebut.

Irwan Malin Basa mengharapkan agar seluruh peralatan yang sudah diberikan ini dimanfaatkan sebaik baiknya untuk keperluan produksi kerajinan yang akan dibuat sehingga bisa menjadi sumber penghasilan ekonomi.

“saya akan selalu berusaha untuk membantu mencarikan jalan dan pihak pihak yang bisa membantu kelompok ini” tambah Irwan Malin Basa.

Bulan Desember ini akan ada pula bantuan buku buku untuk Pustaka Alam Dielta’ yang rencananya akan dibuat di objek wisata Rumah Akar. “insyaallah, sebagian buku buku tersebut sudah sampai. Salah satu penyumbangnya adalah Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumbar” urai Irwan Malin Basa. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600