Koalisi Kerakyatan Siap Usung HRD dan Maswardi

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.com. Perebutan tiket untuk menjadi balonbup dan balonwabup di Tanah Datar semakin memanas. Jika tidak ada aral melintang, pasangan calon (Paslon) H.Ryan Diovella (HRD) dengan Maswardi siap diusung oleh gabungan tiga partai yang sudah digagas dalam beberapa kali pertemuan. Untuk memastikan kebenaran informasi ini, salah seorang Wakil Ketua PDIP Sumatera Barat Dian Ihkwan, S.IP turut memberikan pendapat khususnya untuk kesiapan PDIP dalam mengusung ‘Koalisi Kerakyatan” ini.

“Pada prinsipnya partai PDIP siap mengusung Paslon yang akan diusung oleh Koalisi Kerakyatan ini. PDIP harus menjadi partai pengusung dalam pilkada karena bagaimanapun juga PDIP adalah pemenang pemilu secara nasional” tegas Dian Ihkwan menjawab pertanyaan media ini, Minggu, 23/8/2020. Politisi muda yang kerap dipanggil Bung Dian ini mengatakan bahwa di tingkat provinsi sudah ada pembicaraan antara partai Hanura dengan PDIP. Tetapi bagaimanapun juga keputusan untuk menetapkan balonbup tetap dari DPP karena mereka yang memiliki wewenang penuh terhadap keputusan partai. Namun mekanisme pencalonan harus diikuti sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh partai masing-masing.

banner 336x280

HRD dan Maswardi sudah mendaftar ke beberapa partai untuk mendapatkan dukungan partai termasuk partai Gerindra. Namun sampai kini belum ada satupun kepastian. Meskipun begitu, balonwabup Buya Maswardi tidak pernah berhenti bergerak ke seluruh pelosok Tanah Datar untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Sambutan masyarakat sangat positif karena Maswardi seorang pendakwah dan sangat aktif di BKMT kab. Tanah Datar. Popularitas Maswardi tidak diragukan lagi dan pernah “hampir menang” menjadi calon wakil bupati pada pilkada tahun 2010.

Jika pasangan ini jadi ikut bertarung tentu persaingan pilkada semakin sengit. HRD adalah wujud perwakilan masyarakat Pabasko sebagai calon bupati meskipun ada juga Edityawarman yang menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Betty Shadiq Pasadigoe. Masyarakat Pabasko tinggal memilih apakah mereka mau memilih Bupati atau wakil bupati. Sementara Maswardi berasal dari Timur Tanah Datar yaitu Lintau. Tentu keterwakilan wilayah ini cukup strategis. Lintau merupakan salah satu lumbung suara pada pilkada dan pileg di Tanah Datar.

Baca Juga :  Jon Enardi dan Syafrudin Resmi Mendaftar ke KPU

Meskipun ada balon lain dari Lintau seperti Eka Putra berpasangan dengan Richi Aprian tetapi tidak mungkin masyarakat Lintau akan solid mendukung satu calon saja. Masyarakat sudah mulai cerdas menentukan pilihan mereka. Semua calon nanti memiliki kesempatan yang sama untuk meraup suara dari wilayah mana saja. (GN./red.jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan