News  

KNPI Tanah Datar Akan Laksanakan Musda dalam Minggu ini

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. – DPD KNPI Tanah Datar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu, tgl 18 September 2021. Pembukaan Musda akan dilaksanakan di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar dan menurut informasi dari Ketua KNPI Tanah Datar Hebby Rahmatul Utamy bahwa acara ini akan dihadiri langsung oleh Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang.

Menjelang Musda digelar Ketua KNPI Tanah Datar diundang ke studio Jurnalminang TV dan Podcast pada hari Senin, 13 September 2021 untuk menyampaikan seluk beluk Musda dan tantangan KNPI kedepan.

“Pada Musda besok ini ada 42 suara yang akan diperebutkan. 39 dari OKP dan 3 dari pengurus KNPI” Ujar Hebby yang juga dosen IAIN Batusangkar ini.

Dalam perbincangan buang dipandu oleh Irwan Malin Basa ini, Hebby juga menjelaskan harapan dan tantangan KNPI kedepan. “pengurus KNPI kecamatan belum kita aktifkan karena situasi dan kondisi. Namun tetap kita undang untuk hadir pada acara Musda tetapi tidak memiliki hak suara” sampai Hebby.

Menenai kandidat Ketua KNPI, sampai tgl 13 Sept 2021 pukul 21.00 WIB belum ada yang mendaftar. “biasanya di last menit ada yang akan mendaftar. Pendaftaran sampai tgl 15 September 2021” tambah Hebby.

Irwan Malin Basa mengusulkan bagaimana kalau kita coba pada pemilihan ketua KNPI nanti melalui musyawarah mufakat. “Kita tidak mesti vote terbuka. Kalau bisa musyawarah mufakat mengapa tidak?” Saran Irwan Malin Basa.

Musyawarah mufakat juga bagian dari demokrasi dan sudah mengakar dalam kehidupan sosial masyarakat. Jika hal tersebut memungkinkan tentu KNPI Tanah Datar bisa membuat sejarah ini sehingga terpilih Ketua KNPI yang beradat dan berbudaya Minangkabau melalui proses yang berbudaya pula. (Red. Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600