News  

KNPI dan Komunitas Tanah Datar Malala Diskusikan Kebangkitan Pariwisata Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Acara Tanah Datar Discussion Club’ (TDC) III kembali digelar setelah vakum beberapa tahun karena Covid-19. Acara digelar di Cafe Pandeka di Limakaum, Senin 28 Februari 2022 dan dihadiri oleh berbagai kalangan yang peduli dengan pariwisata.

Turut hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Pimpinan DPRD yang diwakili Anton Yondra, Ketua komisi II DPRD Tanah Datar Dedi Irawan, Penggiat pariwisata, Dinas pariwisata Tanah Datar, Kepolisian, akademisi serta tokoh masyarakat dan pemuda. Acara semakin seru karena turut hadir pula mantan bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe.

“Acara ini bertujuan untuk mencari solusi pengembangan pariwisata di Tanah Datar sehingga bisa bangkit dan memberikan dampak kepada masyarakat. Kami para pemuda ingin berkontribusi pula untuk Tanah Datar” ujar Anggerno ketika membuka acara.

Diskusi yang berjalan lancar dan menelurkan ide ide cerdas tersebut dipimpin oleh host Rahmad Dani. Berbagai usulan, informasi, tanggapan dan solusi solusi untuk pariwisata Tanah Datar bermunculan.

Arah kebijakan pariwisata Tanah Datar ditampilkan oleh Efrison dari Dinas Pariwisata Tanah Datar. Kemudian ditanggapi oleh peserta diskusi.

Seluruh masukan masukkan yang berharga untuk kebangkitan pariwisata Tanah Datar dijadikan sebuah risalah atau notulen untuk pemerintah daerah dan stakeholder terkait.

“acara diskusi seperti ini kaldu bisa dilaksanakan sekali sebulan. Kita bisa bertukar pikiran bersama untuk pembangunan daerah ini. Berarti kita ikut membantu pemerintah daerah” harap M.Shadiq Pasadigoe disertai tepuk tangan hadirin.

Dalam closing statement nya Richi Aprian mengatakan sangat mengapresiasi acara ini. ‘Terimakasih kepada seluruh organisasi kepemudaan yang telah mengangkat acara ini. Insya Allah kita siap menampung dan menindaklanjuti usulan usulan dari peserta yang hadir untuk kemajuan Tanah Datar” ucap wakil bupati. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600