Khitanan Massal Emersia Sukses, Masyarakat Bersyukur

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Emersia Hotel Group bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar dan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao (PP-IKRAR) sukses mengadakan kegiatan sosial Khitanan Massal pada tanggal 02 dan 03 Juli 2022.

Kegiatan sosial Khitanan perdana dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Juli 2022 bertempat di Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Insani Mifrahurrasyidiyah Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab yang melibatkan 5 orang dokter dan 5 orang perawat serta 25 orang tim yang berhasil melayani 155 orang peserta yang dikhitan.

Hari kedua kegiatan sosial Khitanan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Lima Kaum pada hari Minggu, 03 Juli 2022 yang melibatkan 5 orang dokter dan 9 perawat yang melayani 195 orang peserta yang dikhitan, sehingga total anak yang dikhitan pada kegiatan sosial kali ini berjumlah 350 orang.

Kegiatan khitanan massal hari kedua yang juga sebagai kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan sosial Emersia Hotel Group dan GOW serta PP-IKRAR ini turut dihadiri oleh Forkopimca Lima Kaum dan Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH serta Owner Emersia Hotel Group, Hj. Merry.

Suasana Gedung Serbaguna Kecamatan Lima Kaum terlihat meriah dari pagi hingga sore dengan kehadiran anak anak yang didampingi oleh orangtuanya masing masing. Setiap anak yang akan dikhitan didaftarkan oleh orang tuanya dan mendapatkan nomor antrian untuk memasuki ruang khitan.

Hj. Merry dan Richi Aprian, SH. MH terlihat bahagia dan terharu dengan animo masyarakat yang hadir dan tidak terasa tetap hadir bersama warga dari pagi hingga sore sambil berinteraksi bersama warga dan memberi kesempatan photo bersama dengan anak anak dan orang tua yang menemani. Tersedia 5 tempat tidur untuk melaksanakan operasi kecil khitan yang ditangani oleh 5 orang dokter terlatih serta didampingi oleh 9 orang perawat yang gesit melaksanakan tugasnya masing masing.

Baca Juga :  IAIN Batusangkar Sediakan Ratusan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH menyampaikan rasa syukurnya melihat antusias masyarakat yang mendaftarkan anaknya untuk melaksanakan khitan tersebut.

“Sebenarnya selama ini Emersia dengan Pemda sudah pernah melaksanakan kegiatan ini rutin setiap tahun, tapi kemarin karena Covid sempat terhenti, tapi dengan Pemerintahan yang sekarang ini baru pertama kali diadakan. Mudah mudahan kita berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sehingga anak anak kita yang belum disunat bisa terbantu dengan kegiatan ini” ujar Richi Aprian, SH. MH.

Abdul Rasyid, 9 tahun dari Piliang didampingi orang tuanya, selepas disunat menyampaikan pengalamannya yang merasa senang dengan penanganan dokter yang cekatan dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Emersia.

“Semoga Emersia jaya” tutur Abdul Rasyid sebelum meninggalkan halaman Gedung Serbaguna.

Camat Lima Kaum, Irwan, S.Sos. M.Si yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini luar biasa dilihat dari antusiaisme masyarakat dan khusus di kecamatan Lima Kaum sangat membantu karena khitan ini adalah kewajiban bagi setiap orang tua dan bakti sosial ini dapat membantu orang tua serta berharap kegiatan sosial kemanusiaan ini terus berlanjut.

Ungkapan terima kasih dan rasa syukur turut disampaikan oleh Ibu Putri, orang tua Muhammad Gani Alvino, 11 tahun dari Balai Labuah Bawah yang telah diberi kesempatan disunat yang disponsori oleh Emersia Hotel Group.

Peserta khitan / sunat ini selain berasal dari nagari nagari di lingkungan Kecamatan Lima Kaum dan kecamatan sekitarnya juga terdata ada yang datang dari Pitalah, Kecamatan Batipuh.

Setiap peserta yang telah dikhitan mendapatkan souvenir berupa tas sekolah dan kain sarung, uang pengganti transportasi serta obat obatan untuk kesembuhan pasca operasi kecil khitan. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600