Kepala Rutan Kelas IIB Batusangkar Diserahterimakan

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News& Web TV. Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas llB Batusangkar gelar Serah Terima dari Buzarjos, SH.MH kepada Pelaksana Tugas (Plt) Muhamad Kamaily, AMD IP. S,H, MH, Senin, 31/10/2022.

Hal itu dilakukan karena sudah masuknya masa Purna Tugas pejabat lama, untuk mengisi kekosongan kepala lapas ll B Batusangkar maka Kemenkumham mengangkat Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) menjelang adanya kepala lapas definitif.

Dalam sambutanya Buzarjos, mengatakan, “karena sudah masuknya masa pensiun dengan ini kami atas nama keluarga ucapkan, mohon maaf jika semasa bertugas kami menjadi kepala Lapas di Batusangkar ini, ada kesalahan,” katanya.

“Selama 3 Tahun bertugas di Tanah Datar ini, kami sudah melaksanakan tugas dan bergaul dengan masyarakat Batusangkar, mungkin untuk menikmati masa Pensiun kami akan pulang ke kampung halaman ke Lampung,” terusnya.

“Juga kami berharap kepada pelaksana tugas kami, agar melanjutkan tugas dengan sepenuh hati agar pengabdian kita menjadi tauladan, bagi anggota” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Lapas yang Baru, Muhamad Kamaily mengatakan, “dengan menjadi penjabat pelaksanaan Tugas yang baru di Tanah Datar ini, kami memegang dua jabatan sekaligus, juga sebagai Ka Lapas di Payakumbuh,” katanya.

Sebagai pelaksana tugas, kami akan lanjutkan program dari ka lapas yang lama, seperti adanya wacana perpindahan Lapas yang sudah dapat restu dari pemerintah Daerah, kami juga akan tinjau sampai dimana, tindak lanjutnya.

Juga Muhamad Kamaily, berharap dukungan dari segala pihak agar apa yang menjadi program menjadi kenyataan, untuk kedepanya.
Sertijab yang digelar di Lapas ll B Batusangkar itu, dihadiri oleh Ka Lapas Se-sumbar, Forkopimda, dan Kepala BUMN, serta undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600