News  

Kepala Kemenag Tanah Datar Lantik Pejabat Baru di Madrasah

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Setelah satu setengah tahun lamanya menjabat menjadi Plt, akhirnya jabatan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 14 Tanah Datar Koto Nan Tuo didefinitifkan kepada Retno Gustia Masita.
Retno Gustia Masita  diambil sumpahnya dan dilantik sebagai  pejabat defenitif Kaur TU MTsN 14 Tanah Datar  menggantikan Abdurrahim yang sudah pensiun tahun 2020 yang lalu.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kaur TU MTsN 14 Tanah Datar itu dilakukan oleh Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dan berlangsung di aula Kemenag Bukit Gombak, Senin (4/7/22).

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon itu dihadiri Ketua DWP Kemenag Ny. Syamsibarti Syahrul, Kasubbag TU H. Yusmarli, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Penyuluh Agama Islam, Penghulu, JFT, JFU Kantor Kemenag.

Ka Kankemenag H. Syahrul menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga beban tugas yang diemban dan dipercayakan kepadanya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dilalui bagi setiap ASN khususnya di jajaran Kemenag Tanah Datar, sehingga mereka tidak jenuh dalam melaksanakan tugas.

Khusus kepada Retno Gustia Masita Ka Kankemenag meminta agar dalam pelaksanaan tugas di madrasah nanti mampu menjalin silaturrahmi, komunikasi yang baik dengan semua pihak

Dia menyebutkan betapapun baiknya pelaksanaan tugas di madrasah tanpa terbangunnya  silaturrahmi dan komunikasi yang baik maka semua itu tidak ada artinya.

Kemudian pelajari tugas dan fungsi (Tusi) jabatan Kaur TU serta pahami dan dilaksanakan dengan baik. Kaur TU harus mampu menjembatani jika ada terjadi salah paham antara pimpinan dengan para guru di madrasah serta Kaur TU harus mampu melaksanakan tugas administrasi madrasah untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang, ujarnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600