Kepala Biro UIN MY Batusangkar Sosialisasikan Ortaker Terbaru UIN

IMG 20230113 172945
IMG 20230113 172945

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Setelah berubahnya status IAIN Batusangkar menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar beberapa waktu lalu, tidak hanya sistem kelembagaan saja yang ikut mengalami perubahan, tetapi juga Organisasi dan Statuta UIN MY Batusangkar.

Untuk memicu dan memacu energi sumber daya manusia pada Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc buka sosialisasi Visi Misi, Sosialisasi PMA 75 tahun 2022 tentang Ortaker UIN MY Batusangkar dan Sosialisasi KMA 1179 tahun 2022 tentang Sistem Kerja.

Hal-hal yang baru seperti ini harus disosialisasikan kepada seluruh civitas akademika kampus UIN MY Batusangkar. Hal ini diungkapkan Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam sambutannya pada “Sosialisasi Visi Misi, Organisasi dan Tata Kerja, Statuta dan Sistem Kerja UIN MY Batusangkar di Batusangkar pada Jumat, 13/01-2023.

Lebih lanjut Prof. Marjoni Imamora menyampaikan Organisasi dan Tata Kerja, Statuta dan Sistem Kerja merupakan anggaran dasar bagi perguruan tinggi yang dipakai sebagai acuan untuk merencanakan, mengembangkan program, dan menyelenggarakan kegiatan fungsional sesuai dengan tujuan perguruan tinggi.

Jadi dapat dikatakan statuta UIN MY Batusangkar adalah dasar yang dipakai sebagai rujukan pengembangan peraturan umum, peraturan akademik, dan prosedur operasional yang berlaku di UIN MY Batusangkar.“ tutup rektor.

Selaku pemateri Sosialisasi PMA 75 tahun 2022 tentang Ortaker UIN MY Batusangkar dan Sosialisasi KMA 1179 tahun 2022 tentang Sistem Kerja, Kepala Biro Umum, Akademik, Perencanaan Dan Keuangan (Kabiro UAPK) Dr. H. Soritua Harahap, MM dan Indra Gusman, S.Kom Kasubbag OKPP UIN Mahmud Yunus Batusangkar menerangkan bahwa
“Banyak hal yang diatur dalam statuta ini, seperti mekanisme pengangkatan jabatan struktural, pengaturan keuangan kampus sampai penyelenggaraan kegiatan akademik.

Baca Juga :  DED Pariangan Segera Selesai dan Dibangun

Sosialisasi Visi Misi, Organisasi dan Tata Kerja, Statuta dan Sistem Kerja ini menjadi penting karena semua kegiatan di kampus UIN MY Batusangkar akan bersumber dari kegiatan ini.
Diharapkan pada kegiatan ini dapat memahami dan meningkatkan pengetahuan serta penyamaan persepsi terhadap organisasi dan tata laksana, dan juga bagaimana agar roda organisasi bisa berjalan serta tanggung jawab dalam melaksanakan kewajiban dan hak.

Hadir dalam kegiatan ini, Administrator/ Kepala Bagian, Pengawas/ Kepala Sub Bagian, Pejabat Fungsional Non-Dosen dan Pelaksana pada UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Penulis: Doni
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email