Kenaikan Kelas Di Tentukan Dengan Tugas Pada Masa Pandemi Ini

Payakumbuh,jurnalminang.com – Sebentar lagi Pembatasan Sosual Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Payakumbuh berakhir pada 29 Mei 2020. Melirik ke dunia pendidikan, sekarang akan masuk ke jadwal ujian semester genap atau kenaikan kelas, media kemudian melakukan wawancara dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH Agustion.

“Untuk ujian kenaiakan kelas, kita akan tunggu keputusannya nanti, apakah kalau tidak memungkinkan siswa untuk kembali ke sekolah di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda,” kata Agustion di Balaikota, Selasa (19/5).

Diterangkannya, ujian kenaialan kelas bisa dilaksanakan secara online bagi sekolah yang sanggup maupun juga dilakukan secara semi online. Kalau tidak mungkin juga, ada komponen mendukung tidak hanya nilai ujian akhir semester genap, tapi bisa dari nilai ujian harian, tugas yang ada, atau tugas potofilio untuk melengkapi syarat kenaiakan kelas.

Saat ditanya bagaimana progress pembelajaran di rumah diterapkan saat ini, mantan Kepala SMEA Negeri Kota Payakumbuh itu menjawab sejauh ini pihaknya belum mengevaluasi secara khusus.

“Namun kita melihat cukup efektif dengan penggabungan beberapa metode, ada online, semi online, dan manual, kita berharap semua anak mengikuti pembelajaran ini di rumah,” kata Agustion. (joli)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
banner 120x600